Semarang Siap Gelar Rakernas APEKSI dan Indonesia City Expo

Monday, 24 June 19   35 Views   0 Comments   Harry Purnama
APEKSI

Mengulang kesuksesan tahun sebelumnya, Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV dan Indonesia City Expo (ICE) XVII akan kembali digelar. Mengusung tema “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian” Rakernas APEKSI dan ICE 2019 akan diselenggarakan pada 3-6 Juli 2019 di kota Semarang dan secara resmi diluncurkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan yang dalam hal ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Airin Rahmi Diany, dan Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XIV akan diselenggarakan pada 3-4 Juli 2019 di Grand Ballroom Hotel PO Semarang, sedangkan ICE XVII pada 3-6 Juli 2019 di Lapangan Simpang Lima, Semarang. Rakernas APEKSI XIV dan ICE XVII ini akan dihadiri oleh 98 Wali Kota se-Indonesia serta praktisi UMKM dari berbagai daerah. Acara ini dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Juli mendatang.

Menurut Airin Rahmi Diany, banyaknya masyarakat di setiap kota tentunya harus diimbangi dengan adanya inovasi dari pemerintah kota, khususnya dalam hal aplikasi teknologi informasi agar dapat membantu memudahkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menumbuhkan inisiatif dan inovasi baru serta membawa perubahan bagi pemerintah kota dalam pembangunan infrastruktur maupun pengembangan kerja sama antar-daerah,” ujar Airin.

Hendrar Prihadi, S.E., M.M., mengatakan, “Mewakili kota Semarang, kami merasa bangga bisa memperoleh kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan event yang melibatkan pemerintahan di berbagai kota di Indonesia. “Semoga kegiatan Rakernas APEKSI dan ICE di kota Semarang dapat berjalan lancar dan sukses mengikuti kota sebelumnya.”

Sederet kegiatan pendukung Rakernas APEKSI XIV dan ICE XVII 2019 akan siap ditampilkan, antara lain pawai budaya, penanaman pohon, Ladies Program, Semarang Night Carnaval, pemilihan stan pemkot terbaik, dan hiburan musik.