Accor Luncurkan Grand Mercure Pertama di Solo

Friday, 26 August 22 Bonita Ningsih

Grup perhotelan, Accor, mengumumkan telah membuka hotel baru Grand Mercure Solo Baru dengan 348 kamar di dalamnya. Hotel ini menjadi Grand Mercure pertama di Solo, Jawa Tengah, yang bergabung ke dalam jaringan empat properti Accor di Solo dengan merek MGallery, Novotel, dan ibis Styles.

Pemilihan lokasi Solo dilakukan karena daerah tersebut menjadi salah satu destinasi utama di Jawa Tengah, Indonesia. Sektor pariwisata berkembang pesat berkat sorotan budaya yang menampilkan warisan Jawa, contohnya pusat tekstil khususnya kain batik tulis.

“Kami merasa bangga menyambut Grand Mercure Solo Baru ke dalam jaringan kami, sebagai Grand Mercure pertama di Solo. Kami mengundang para tamu untuk merasakan penawaran ramah yang terinspirasi oleh cara hidup lokal, hidangan ikonik, dan budaya yang mempesona. Kami yakin bahwa properti ini akan menjadi tambahan yang baik untuk infrastruktur pariwisata kota,” kata Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor Southeast Asia, Japan and South Korea.

BACA JUGA:   Citadines Gatot Subroto Jakarta, Properti Baru dari Ascott dan Asia Green Real Estate

Grand Mercure Solo Baru memiliki lokasi strategis yaitu jalan kaki ke Park Mall, Pakuwon Mall Solo Baru, dan pusat perbelanjaan lainnya. Lingkungan ini juga rumah bagi restoran lokal dan tempat wisata seperti Keraton Surakarta, Pasar Klewer, dan Pandawa Water World. Hotel ini juga mudah diakses dari Bandara Internasional Adi Soemarmo dan Stasiun Kereta Balapan dengan jarak kurang dari 30 menit. 

Terdapat empat pilihan pengalaman kuliner untuk dinikmati para pengunjung seperti Crystal Sapphire Restaurant yang menyediakan masakan otentik Nusantara, Asia, dan Western. Lalu ada Blue Garnet Ristorante merayakan cita rasa Italia, serta Chrysolite Lobby Lounge yang cocok untuk pertemuan bisnis atau bersantai dengan menawarkan pilihan kopi, teh tradisional, serta mocktail.

Hotel ini juga memiliki Sky Lounge yang terletak di lantai paling atas dengan pemandangan menawan. Melalui Sky Lounge, para tamu dapat melihat pemandangan indah pegunungan Merapi dan kota Solo Baru nan menawan.

BACA JUGA:   Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru Resmi Beroperasi

Fasilitas lainnya yang ditawarkan adalah kolam renang infinity, pusat kebugaran, dan juga spa. Untuk kebutuhan bisnis, hotel ini memiliki Convention Hall seluas 1.800 meter persegi. Hall ini dapat menampung tamu untuk semua jenis pertemuan, insentif, konvensi, pameran, pernikahan, dan pertemuan sosial. Ada juga 12 ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

Grand Mercure Solo Baru juga menggunakan produk lokal yang dikurasi dari produsen lokal, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau industri kreatif. Hotel ini juga berpartisipasi aktif dalam program pemulihan ekonomi nasional dan kampanye pariwisata nasional oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, di antaranya yaitu #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal.

BACA JUGA:   Swiss-Belhotel International Indonesia Rayakan Nataru dengan Voucher Menginap Gratis

Untuk merayakan pembukaan Grand Mercure Solo Baru, ditawarkan harga spesial Rp950.000 net per malam di kamar superior. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang, dengan masa inap hingga 31 Oktober 2022.