b Hotel Bali & Spa Dapatkan Verifikasi Protokol Tatanan Era Baru

Friday, 24 July 20 Bonita Ningsih
b Hotel Bali & Spa

Di era kenormalan baru, b Hotel Bali & Spa telah mempersiapkan protokol khusus untuk kesehatan, kebersihan, dan keamanan. Protokol yang dijalankan tersebut mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah, dan asosiasi terkait.

Dengan persiapan yang matang, hotel bintang empat ini telah mendapatkan verifikasi protokol tatanan era baru bidang pariwisata di Bali. Verifikasi dilakukan oleh tim dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Seluruh bagian hotel telah dilakukan audit, mulai dari pintu masuk, lobi, hingga seluruh fasilitas umum di b Hotel Bali & Spa.

Secara khusus, hotel yang memiliki 233 jumlah kamar ini juga telah mempersiapkan ruangan khusus bagi tamu yang terjangkit virus COVID-19. Dalam menjalani tatanan kehidupan era baru, b Hotel Bali & Spa siap bersinergi dan konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Adanya verifikasi ini diharapkan dapat meyakinkan seluruh tamu yang akan menginap di b Hotel Bali & Spa,” kata Fernando Hutapea, Hotel Manager b Hotel Bali & Spa.

Beberapa protokol kesehatan yang diberikan b Hotel Bali & Spa ialah menyediakan tempat untuk mencuci tangan di area masuk lobi, restoran, dan di beberapa tempat umum lainnya. Di pintu masuk juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi tamu dan seluruh staf hotel.

Penyediaan fasilitas tersebut digunakan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan masing-masing individu yang berada di area hotel. Setiap orang juga diwajibkan untuk mencuci tangan secara teratur, berolahraga, dan berpikir positif.

Pihak hotel juga telah memberikan pelatihan SOP kepada masing-masing departemen agar dapat menjalankan protokol sebaik mungkin. Selain itu, akan dilakukan cross training agar seluruh departemen memahami prosedur yang berlaku di departemen lain.