Chloe, Asisten GM Termuda di Indonesia

Wednesday, 10 April 19 Harry Purnama
Santika Premiere Dyandra Medan

Morning Briefing, Hotel Inspection, Utilities Check, Menu Testing, Sales Strategy, dan beberapa Daily Duties lainnya merupakan sebuah tanggung jawab dari Special Assistant to General Manager di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Tak pernah terbayangkan sebelumnya bagi Chloe Kurniawan yang berusia 9 tahun mendapatkan kesempatan menduduki posisi tersebut meskipun hanya untuk sehari.

Jabatan tersebut diraih Chloe usai memenangi lomba menulis yang diadakan oleh Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Tulisannya yang bercita-cita menjadi seorang dokter kandungan dinilai berhasil menggugah hati dan menjadi inspirasi untuk merebut posisi “Special Assistant to General Manager” yang dimulai sejak Januari lalu. Melewati persaingan dengan seleksi ketat bertahap dari banyak peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Medan dan sekitarnya, Chloe—pelajar kelas 4 dari Nanyang School Medan—tampil sebagai pemenang utama.

“Chloe mengaku sangat antusias dan tentu saja sedikit gugup saat pertama kali tiba di hotel dan diserahkan tugas sebagai Special Assistant to General Manager. Ia sungguh bersemangat dengan berbagai pertanyaan yang mengusik pikirannya. Anak yang sangat cerdas dan rendah hati,” ujar Amanda Dian Sucia, Assistant PR Manager Hotel Santika Premiere Dyandra Medan sekaligus koordinator program ini.

Selain tugas utama membantu General Manager, Chloe juga berkesempatan menjadi Chef dengan membuat Chicken Cordon Blue dan pancakes yang spesial disajikan untuk orang tuanya. “Sungguh senang dapat melihat anak kami mendapatkan kesempatan menjadi pemenang dari program yang sungguh langka ini. Dari awal Chloe sungguh exciting dalam menuliskan paper-nya. Sangat senang melihat dia bisa belajar hal baru sebagai Special Assistant to General Manager,” ujar Ibu Chloe.

Sebagai pemenang, Chloe juga berhak atas hadiah lain, seperti piala, sertifikat, voucher menginap di kamar Santika Suite, serta voucher makan malam di Benteng Restaurant bersama orang tuanya. Manajemen Hotel Santika Premiere Dyandra berkomitmen agar program sejenis akan dapat terus berlanjut, memberi kesempatan dan menginspirasi semua anak Indonesia untuk berani bermimpi dan meraih cita-citanya.

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention merupakan convention terbesar di kota Medan dengan luas lebih dari 3.000 m2 dan kapasitas hingga 4.000 orang. Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention memiliki 324 kamar, 14 ruang meeting, restoran, kafe, lounge, kolam renang, spa, pusat kebugaran, business center, dan dilengkapi dengan Toko Buku Gramedia.