Fairmont Jakarta Rayakan Bastille Day dengan Kuliner Prancis Klasik Terbaik

Thursday, 11 July 19 Harry Purnama
Fairmont Jakarta Bastille Day

Fairmont Jakarta mengundang para tamu untuk turut merayakan Hari Nasional Prancis, atau yang dikenal dengan Bastille Day, dengan brunch istimewa di Spectrum Restaurant pada hari Minggu, 14 Juli 2019. Untuk memperingati perayaan tersebut, Spectrum akan menghadirkan berbagai menu klasik dari Prancis, termasuk beberapa hidangan ternama dari chef legendaris, Paul Bocuse.

Hari Bastille dirayakan tanggal 14 Juli setiap tahunnya untuk memperingati penyerbuan benteng penjara Bastille yang menjadi titik nyala dari Revolusi Prancis di tahun 1789. Hari bersejarah itu juga disebut dengan Fête de la Fédération untuk menandakan bersatunya seluruh rakyat Prancis.

Untuk memeriahkan perayaan ini, Spectrum Restaurant akan menghadirkan menu brunch yang terinspirasi dari kuliner khas Prancis, seperti Black Truffle Soup dengan foie gras dan chicken broth yang dilapisi puff pastry. Menu utama lainnya antara lain Beef Bourguignon yang gurih dengan kuah red wine yang kaya rasa; Coq au Vin, menu sup ayam klasik a la Prancis; Escargot; Ratatouille; Fish en Croute yang terinspirasi dari menu Salmon en Croute terkenal dari The Bocuse Restaurant. Hidangan ini terdiri dari ikan sea bass segar utuh yang sudah dibersihkan dan dikuliti, diisi berbagai sayuran dan dibungkus dengan puff pastry yang dipanggang. Para tamu juga dapat menikmati berbagai pilihan keju premium yang diimpor dari Prancis.

Bagi penyuka hidangan manis, jangan lewatkan aneka kue dan pastry klasik, seperti Piece Montee, Mille Feuille, Madeline, dan banyak lagi. Khusus hidangan Crepe Suzette, tim kuliner Spectrum akan membuatnya langsung di sebelah meja tamu. Hidangan penutup yang paling diminati ini terdiri dari crêpes yang disajikan dengan saus yang terbuat dari gula yang sudah dikaremelisasi, butter, jus jeruk, kulit lemon, dan sedikit alkohol.

Paul Parayre, Executive Assistant Manager of Food & Beverage Fairmont Jakarta yang juga berkebangsaan Prancis, mengatakan, “Prancis adalah negara yang tidak hanya dikenal dengan spot turisnya, tapi juga sebagai destinasi kuliner yang ternama. Di Prancis, masyarakat merayakan Bastille Day dengan berkumpul bersama teman dan keluarga untuk bersantap dan minum wine yang lezat. Kami sangat senang menghadirkan kuliner terbaik dari Prancis untuk Anda nikmati di sini, tanpa harus datang langsung ke Prancis.”

Untuk menjadikan pengalaman brunch yang lebih berkesan, akan ada live music untuk menghibur sepanjang makan siang, serta area permainan anak-anak dengan berbagai permainan menarik, mulai dari membuat karya seni, lukis wajah, nail painting, dan sebagainya.

Bastille Day Brunch tersedia pada tanggal 14 Juli 2019, mulai jam 12:00 hingga 15:00 WIB, dengan harga Rp625.000++ per orang, sudah termasuk minuman teh, kopi, spesial mocktail, dan jus segar. Dengan tambahan Rp400.000++ para tamu dapat menikmati free-flow French wine, bubbles, dan bir.