KoolKost Target Kembangkan Properti di 50 Kota

Thursday, 23 January 20 Bonita Ningsih
KoolKost reddoorz

Tingginya permintaan terhadap hunian kos di Indonesia membuat RedDoorz yakin untuk meluncurkan layanan KoolKost. Program uji coba untuk layanan KoolKost ini sudah dilakukan RedDoorz sejak akhir tahun 2019 silam.

Adil Mubarak, Vice President Operations RedDoorz, mengungkapkan, beberapa tahun belakangan ini terjadi peningkatan urbanisasi yang dilakukan masyarakat Indonesia. Seiring tingginya urbanisasi, peningkatan harga rumah juga terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Fenomena ini yang menyebabkan tingginya permintaan terhadap hunian kos di Indonesia.

"Tidak hanya kalangan milenial atau Gen Z saja yang membutuhkan kosan, tetapi dari kalangan bisnis juga membutuhkan hunian kos ini. Di sini, kita hadir untuk memberikan fasilitas tersebut," ujar Adil.

KoolKost juga sebagai jawaban dari tingginya penggunaan teknologi dan internet yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, menurutnya, penggunaan teknologi saat ini dikuasai oleh kaum milenial sehingga layanan KoolKost dapat tersampaikan dengan baik.

"Mereka yang datang ke daerah baru pasti bingung untuk mencari kosan karena mereka kesulitan mencari informasi tersebut. Tetapi, dengan teknologi yang ada, mereka bisa mencari tahu keberadaan kos-kosan dengan bantuan KoolKost," katanya lagi.

Halaman : 12