Merayakan KarnavALL Batik Nusantara di Mercure Serpong Alam Sutera

Friday, 20 October 23 Harry
Anggrek Van Douglas Batik Khas Tangsel- Sumber Mercure Serpong Alam Sutera
Anggrek Van Douglas Batik Khas Tangsel. Dok: Mercure Serpong Alam Sutera

Dalam rangka merayakan hari Batik Nasional pada 2 Oktober lalu, Mercure Serpong Alam Sutera bersama Accor Hotels lainnya bekerja sama dengan komunitas lokal dan UMKM batik mengajak para tamu menyelami dunia batik yang memesona dengan penawaran kamar eksklusif, termasuk sarapan lezat, oleh-oleh batik yang dipilih dengan saksama, dan sajian istimewa bernuansa batik. Pengalaman membatik yang mendalam lainnya juga disediakan di hotel-hotel, seperti pameran UMKM lokal yang menginspirasi, peragaan busana batik yang indah, lokakarya membatik, talkshow batik yang menarik, dan banyak lagi.

“Kami dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Nusantara – Wonders of Nature sebagai sarana untuk mempromosikan keunikan dan kekayaan batik, tidak hanya mencakup hotel dan resor kami di seluruh Indonesia, namun juga menginspirasi lebih dari sekadar pengalaman menginap. Kami dengan sepenuh hati mendukung inisiatif pemerintah dan menyadari pentingnya pemberdayaan komunitas lokal. Dukungan kami diperluas ke mitra ekonomi kreatif dan UMKM, dan tujuan kami adalah menginspirasi kejayaan Indonesia melalui seni batik,“ kata Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia.

BACA JUGA:   Mercure Serpong Alam Sutera Gelar Bazar UMKM Terbesar di Tangerang Selatan

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyampaikan, “Saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas perayaan yang memancarkan semangat dan keindahan budaya batik yang begitu berharga dalam sejarah dan warisan budaya kita. Batik bukan hanya sebuah kain indah, tapi juga sebuah cerita tentang identitas kearifan lokal dan kreativitas tanpa batas.”

BACA JUGA:   Accor Dukung Kegiatan Bela Negara

Dengan mengambil paket Karnavall Batik Nusantara ini, para tamu sudah mendapatkan satu malam menginap, sarapan gratis, suvenir batik khas hotel, dan juga welcome treat batik yang sudah disiapkan secara eksklusif. Adapun suvenir di hotel Mercure Serpong Alam Sutera berupa scarf dengan motif Anggrek Vandouglas yang merupakan motif batik khas Tangerang Selatan yang dibuat langsung secara hand-made oleh UMKM Lokal Batik Datik.

BACA JUGA:   Weekend Staycation Hemat di Mercure Serpong Alam Sutera

Penawaran Karnavall Nusantara ini dapat ditemukan dengan melakukan reservasi melalui ALL Apps dan website all.accor.com/8455 hingga 31 Desember 2023. Bagi anggota ALL (Accor Live Limitless) akan menikmati diskon eksklusif sebesar 5%, sementara anggota Accor Plus dapat menikmati diskon eksklusif sebesar 10%.