OYO Berikan Asuransi Gratis untuk Tamunya

Thursday, 09 July 20 Bonita Ningsih
OYO Hotels & Homes

Memasuki era kenormalan baru, persiapan terkait protokol kesehatan harus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh sektor perhotelan. Menanggapi hal tersebut, OYO Hotels memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh pelanggan yang memesan kamar di hotel-hotel OYO.

Produk asuransi ini disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech (anak perusahaan grup Sinarmas) dan dukungan teknologi oleh Qoala yang merupakan perusahaan asuransi multi-channel di Asia Tenggara. Qoala merupakan perusahaan yang didukung oleh Sequoia Capital, grup Bank Central Asia, dan grup Telkom. Kolaborasi ini menghadirkan produk asuransi pertama dan satu-satunya di sektor perhotelan yang ada di Asia Tenggara.

Inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap pelanggan untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi, serta manfaat lainnya selama menginap di hotel mitra OYO. Kerja sama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring dengan mengakses oyo.qoala.app.

Asuransi perlindungan ini akan berlaku di lebih dari 3.000 hotel mitra OYO yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mengklaim asuransi ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business OYO Indonesia, mengatakan, melalui asuransi ini, OYO dapat memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel yang berkualitas dan terjangkau.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kerja sama untuk menyediakan perlindungan asuransi yang inovatif dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan OYO. Pelanggan kami menjadi fokus dari semua hal yang kami lakukan, dan kami berusaha untuk senantiasa memberikan pengalaman menginap terbaik bagi mereka,” kata Eko.

Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala, mengatakan, kemitraannya dengan OYO menandai tonggak penting menghadapi iklim bisnis yang semakin menantang. Di masa kenormalan baru ini, pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli pada setiap aspek perjalanan, terutama keamanan.

Sementara itu, Teguh Aria Djana, Chief Executive Officer PT Asuransi Simas Insurtech, percaya bahwa kolaborasi yang terjalin ini akan menambah pengalaman menginap terbaik bagi pelanggan OYO. Pasalnya, kolaborasi yang dihasilkan ketiganya dapat menimbulkan rasa aman bagi masyarakat yang bepergian dan menginap di OYO.

“Bagi kami yang terpenting adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat,” Teguh menambahkan.