YELLO Hotel Manggarai Hadirkan Menu Terbaru Hasil Kolaborasi Sapapua dan Edashi

Tuesday, 01 March 22 Bonita Ningsih

Seiring berkembangnya zaman, dunia kuliner semakin bervariasi dengan menghadirkan berbagai inovasi di dalamnya. Misalnya saja fusion food yang menggabungkan beberapa unsur tradisi kuliner ke dalam sebuah menu sehingga lebih menarik dan menciptakan sensasi baru di lidah masyarakat.

Melihat inovasi tersebut, YELLO Hotel Manggarai, membuat terobosan terbaru dengan menciptakan menu fusion food berkolaborasi Sapapua Sagu serta Edashi Edamame. Di sini, tim kuliner YELLO Hotel Manggarai menyuguhkan berbagai olahan makanan sehat, bergizi, serta kekinian yang menggunakan bahan dasar tepung sagu dan edamame. Inovasi kuliner ini dihadirkan dalam bentuk hidangan pembuka hingga penutup.

Chrisentianus Widya, Chef & Beverage Manager YELLO Hotel Manggarai, mengatakan alasan menggunakan Sapapua Sagu dan Edashi Edamame karena keduanya memiliki citarasa yang khas. Selain itu, manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya dapat diaplikasikan menjadi sebuah sajian yang unik dan menggugah selera. Ia juga menilai bahwa sagu dan edamame memiliki nilai tambah untuk dikreasikan menjadi makanan kekinian.

BACA JUGA:   ASTON Kartika Grogol Bersama Lions Club International Gelar Donor Darah

“Makanan sehat selama ini identik dengan makanan yang tawar atau kurang bercitarasa, namun sebenarnya citarasa makanan yang sehat dapat ditingkatkan melalui bahan dan teknik pengolahan yang tepat. Itu salah satu alasan saya untuk berinovasi menggunakan Sapapua Sagu dan Edashi Edamame,” jelasnya.  

Nelda Hermawan, Head of Commercial, ANJ, menjelaskan bahwa sagu sebagai pangan lokal memiliki banyak manfaat baik di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah kaya akan karbohidrat hingga mengandung kadar gula dan lemak yang rendah. Oleh sebab itu, sagu sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Sementara itu, edamame juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh seseorang karena merupakan salah satu sumber protein nabati. Selain itu, edamame juga mengandung anti-oksidan, zat besi, dan juga kalsium.

BACA JUGA:   Hotel Ciputra Jakarta Siapkan Tiga Tempat Berbuka Puasa Selama Ramadan

“Selama ini, sagu kebanyakan diolah menjadi makanan tradisional. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan YELLO Hotel Manggarai dalam berinovasi mengolah sagu dan edamame menjadi berbagai menu yang kekinian,” ujar Nelda.

Kolaborasi ini menghasilkan delapan menu terbaru yang di dalamnya menggunakan tepung Sapapua Sagu dan Edashi Edamame sebagai bahan utamanya. Delapan menu tersebut adalah Tahu Walik yang berisikan ayam dan sagu, Fruity Cendol Edamame yaitu cendol sagu dicampur santan manis, edamame dan buah musiman, Cappuccino Rangin yaitu kue rangin sagu panggang dengan saus cappuccino

Kemudian ada Edamame Cabe Garam (edamame dengan cabai, garam dan bumbu spesial), Wingko Kinca (wingko sagu dengan saus kinca kelapa), Colenak Cheese (tape dan sagu panggang dengan topping keju dan kelapa karamel, Cheesy Edamame (edamame panggang daun basil dan keju parmesan), serta Prawn Crispy Mayo (udang goreng tepung sagu dengan saus mayo madu).

BACA JUGA:   Hotel Santika Premiere ICE BSD City Hadirkan Menu Laksa Terbaru

Untuk menikmati kedelapan menu ini, masyarakat dapat mengunjungi Peron Sky Café yang terletak di Rooftop Yello Hotel Manggarai. Menu-menu tersebut dapat dinikmati mulai pukul 17.00-23.00 WIB dengan harga mulai dari Rp30.000 per porsi.