Pentingnya Membuat Konten untuk Brand

Friday, 06 August 21 Venue
Datascripmall.id

Dalam membuat konten pemasaran, pentingnya konten untuk digital marketing menjadi hal yang harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan, pembuatan konten yang menarik bisa membantu meningkatkan penjualan produk. Hal itu diungkapkan Jebi Busnaldi, Consultan UMKM, dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk wilayah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (5/8/2021).

Menurut Jebi, Konten marketing adalah strategi pemasaran untuk merencanakan, membuat, juga mendistribusikan konten yang bisa menarik serta tepat sasaran. Konten ini nantinya akan mendorong sejumlah orang untuk menjadi konsumen. Dengan demikian, mereka pun bisa mengenal bisnis yang dimiliki oleh seseorang.

“Hal seperti ini bisa menjadi kesempatan emas. Selain untuk memperluas usaha, bisa juga membangun reputasi dan mendapat tempat sebagai pihak tepercaya pada industri tersebut,” ujarnya.

Jebi menuturkan, ada beberapa alasan pentingnya pembuatan konten yang menarik untuk brand, seperti:

  • Brand terlihat lebih profesional.

Konten yang menarik dan juga tertata sebagai bentuk pemasaran dapat menjadikan pandangan konsumen terhadap brand menjadi lebih profesional. Dengan begitu pelanggan akan sukarela menjadi pelanggan tetap. Selain itu membangun konten yang menarik dalam digital marketing juga akan memberikan citra yang baik pada brand.

  • Pelanggan lebih percaya dengan bisnis.
BACA JUGA:   Antisipasi Peretas, Begini Cara Bikin Sandi yang Kuat

Saat membuat konten yang sesuai dengan topik atau brand, ada baiknya untuk membuat yang sesuai dan juga menarik. Hal itu akan membuat brand akan dipandang berpengalaman dan juga ahli di bidang tersebut.

Selain itu juga buatlah konten yang informatif dan bermanfaat untuk pelanggan, dengan begitu pelanggan atau audiens baru akan lebih mempercayai brand tersebut. Oleh karena itu penting untuk jasa digital agency membuat konten yang menarik dan juga sesuai brand.

  • Membangun perpustakaan konten.

Jika membuat konten dalam bentuk blog atau tulisan, maka berbagai macam tulisan tersebut akan selalu ada pada situs Anda. Dalam kata lain, secara tidak langsung membuat perpustakaan konten. Konten-konten tersebut tetap tersimpan dan akan menjadi hal yang menarik untuk membuat para pelanggan berlama-lama mengeksplorasi situs Anda.

  • Membantu SEO.
BACA JUGA:   Ancaman Penggerusan Budaya Indonesia Melalui Internet

Dalam menggunakan SEO dalam digital marketing, konten yang menarik merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Membuat konten yang berisi kata kunci yang tepat bisa membantu menaikkan pencarian dari konsumen terhadap brand. Selain itu menggunakan konten untuk SEO juga bisa membantu mempromosikan situs brand agar bekerja dengan lebih optimal.

  • Menarik audiens baru.

Manusia akan lebih tertarik dengan bentuk atau tampilan visual yang menarik. Hal ini juga sesuai dengan pembuatan konten yang juga harus menarik. Konten yang menarik sudah pasti akan menarik lebih banyak perhatian audiens.

Selain menggunakan konten dengan visual yang menarik, konten juga harus berisi informasi yang bermanfaaf agar bisa menarik lebih banyak konsumen. Hal ini karena pelanggan akan merasa diuntungkan dengan isi konten yang bermanfaat. Oleh karena itu penting menggunakan jasa digital marketing untuk membuat konten menarik namun bermanfaat.

BACA JUGA:   Manfaat Internet di Bidang Pendidikan

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital merupakan rangkaian panjang kegiatan webinar di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini menargetkan 10 juta orang terliterasi digital pada tahun 2021, dan tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program literasi digital di 34 provinsi dan 514 kabupaten dengan empat pilar utama, yaitu Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills).