CCC AXA Mandiri Permudah Layanan Turis di Bali

Friday, 12 October 18 Nila Sofianty

Para turis, baik leisure maupun wisatawan MICE, pemegang asuransi AXA Mandiri yang sedang berlibur ataupun melakukan perjalanan bisnis di Bali saat ini semakin dimudahkan dengan dibukanya kantor layanan atau Customer Care (CCC) AXA Mandiri yang pertama di Bali. Kantor layanan nasabah PT AXA Mandiri Financial Services (AXA ) pertama di Bali dan menjadi yang ke-8 di Indonesia ini dibuka di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Bali pada 11 Oktober 2018.

Hengky Oktavianus, Director of In-Branch Channel AXA, yang hadir dalam acara pembukaan didampingi Direktur RSU Kasih dr. I Wayan Kesumawadana,Sp.OG-K, mengatakan, peresmian kantor CCC ini merupakan wujud komitmen AXA Mandiri agar lebih dekat kepada nasabah serta memperkuat penetrasi asuransi di Bali. “CCC hadir untuk mempermudah dan mempercepat nasabah dalam mendapatkan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah di bidang asuransi, termasuk juga para wisatawan yang tengah berlibur dan bepergian ke Bali dari seluruh penjuru Indonesia,” ujar Hengky.

Hengky menambahkan, AXA Mandiri optimistis terhadap penetrasi asuransi Pulau Dewata lantaran telah memiliki 25.000 nasabah di Bali hingga Agustus 2018 dengan rata-rata penambahan 40 nasabah baru per harinya. Ditambahkannya, kesadaran masyarakat yang tinggi tentang asuransi membuat pertumbuhan nasabah di Bali cukup tinggi dibanding kota lain di Indonesia.

Secara nasional, penetrasi AXA Mandiri sudah sampai 20 persen. Walaupun tidak memberikan data detail mengenai penetrasi per wilayah, Bali menurutnya memiliki penetrasi yang cukup tinggi. “Jadi, jauh lebih mudah di Bali karena ada kebutuhan upacara ngaben, tentu perlu biaya besar, karena pemahaman di sini lebih baik, penetrasinya lebih tinggi daripada kota lain,” kata Hengky.

Menurutnya, di sektor jasa keuangan, potensi Bali sangat baik. Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016, tingkat literasi keuangan di Bali sebesar 37,5 persen atau di atas rata-rata nasional 29,7 persen.