Grab Beri Hadiah Wisata Insentif bagi Mitra Pengemudinya

Tuesday, 19 November 19 Harry Purnama
Wisata Insentif

Sejak Oktober 2018, Grab telah menjalankan program #ImpianUmrahItuDekat bagi para mitra pengemudinya. Melalui program tersebut, Grab akan memberangkatkan mitra pengemudi terpilih dari seluruh Indonesia dan pasangannya untuk beribadah umrah serta berwisata ke destinasi pilihan mereka.

Dan pada 20 November 2019, Grab akan memberangkatkan 74 mitra pengemudi dan pasangannya untuk umrah dan berwisata ke Turki. Mitra pengemudi yang diberangkatkan adalah yang memiliki kinerja terbaik.

Bobby Silalahi, Head of Driver Community Grab Indonesia, mengatakan, ini merupakan kloter kedua untuk program yang sama, di mana sudah ada total sekitar 200 orang yang diberikan insentif umrah maupun perjalanan wisata. “Ini akan terus kita jalankan untuk memotivasi mitra pengemudi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Ini merupakan program enam bulanan,” ujar Bobby.

Menurut Bobby, mitra pengemudi dipilih berdasarkan matriks-matriks tertentu, antara lain adalah berdasarkan jumlah trip dan bintangnya. Adapun rincian yang mendapat wisata insentif ini adalah 46 orang pergi umrah dan 28 orang berwisata ke Turki. “Untuk yang muslim berangkat umrah, dan yang non-muslim kita berikan berlibur bersama keluarganya,” ujar Bobby.

Para penerima wisata insentif ini akan berangkat bersamaan pada tanggal 20 November 2019, dan kembali pada tanggal 28 November 2019. Untuk yang berwisata ke Turki akan mengunjungi lima tempat wisata, yakni Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, dan Cappadocia. Sementara untuk yang umrah akan mengunjungi Mekkah dan Madinah.

“Mereka semua nanti pas pulangnya akan mendapat bonus city tour di Malaysia,” ujar Bobby.

Co-Branding Umroh.com

Dalam memberikan perjalanan wisata insentif ini, Grab menggandeng Umroh.com, yakni sebuah online marketplace yang melayani kebutuhan ibadah umrah di Indonesia. Dalam kerja sama ini, Umroh.com membantu memberangkatkan mitra pengemudi Grab untuk persiapan dan perlengkapan ibadah umrah dan liburan mereka ke Turki, seperti pembuatan paspor, suntik meningitis, manasik umrah, hingga perlengkapan lainnya.

Lia Firdausy, Head of Commercial Umroh.com, mengatakan, “Saya sangat senang bisa mendukung para mitra Grab. Kali ini, ada 74 mitra Grab dari 10 kota besar di Indonesia, ada yang holiday dan ada yang umrah.”

Umroh.com didirikan pada akhir tahun 2018 dengan tujuan melayani kebutuhan umrah di Indonesia. Selain menyediakan jasa pemberangkatan umrah, Umroh.com juga memiliki layanan halal trip dan ibadah haji. Umroh.com telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 biro perjalanan umrah tepercaya yang terdaftar di Kementerian Agama.

Bobby menambahkan, “Umroh.com sudah berpartner dari awal dengan kita. Mereka ini semangatnya sama dengan kita untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.”

Program #ImpianUmrahItuDekat merupakan bagian dari program Liga Mitra Nasional dan sejalan dengan inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya, antara lain dalam hal pendidikan, kesehatan, keuangan, dan kehidupan sosial.