Mobil Vaksin Keliling Berhasil Menjangkau 713.279 Masyarakat di Pedesaan

Monday, 24 January 22 Bonita Ningsih

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah berhasil menjalankan program “Mobil Vaksin Keliling” untuk menjangkau pelaku parekraf dan masyarakat yang tinggal di pedesaan. Dalam program ini, Kemenparekraf juga bekerja sama dengan para stakeholders di antaranya Homecare24, Antis, Holywings Indonesia, Eiger Adventurr Land, RedDoorz Indonesia, dan GBI Glow.

Melalui mobil vaksin keliling, Kemenparekraf, telah menyiapkan sentra vaksinasi yang tersebar di lebih dari 100 lokasi dari berbagai daerah Indonesia. Beberapa titik daerah yang telah didatangi mobil vaksin keliling ini adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, serta Nusa Tenggara Barat (NTB).

BACA JUGA:   Pariwisata dan E-Commerce, Sektor Unggulan Investasi pada 2018

Berdasarkan laporan, mobil vaksin keliling ini telah berhasil mendatangi 46 titik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Hingga saat ini, mobil vaksin keliling telah berhasil memberikan vaksinasi kepada lebih dari 713.279 masyarakat yang berada di kawasan pedesaan.

“Kami berharap, ke depannya akan semakin banyak masyarakat yang dapat divaksinasi melalui layanan ini,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

BACA JUGA:   Bangun Kompetensi MICE Sejak Dini

Belum lama ini, Kemenparekraf bersama para stakeholders telah menghadirkan mobil vaksin keliling di NTB pada tanggal 11 hingga 21 Januari 2022. Kehadiran mobil vaksin keliling di NTB memiliki target vaksinasi untuk masyarakat umum hingga anak-anak usia 6-11 tahun.

Setiap pelaksanaannya, Sandiaga, selalu menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra terkait yang telah mendukung program mobil vaksin keliling. Pasalnya, program ini dapat mewujudkan herd immunity dan mempercepat pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Luncurkan Kampanye Sadar Wisata dan Pengembangan Pemasaran Online di 6 Destinasi Prioritas

“Terima kasih kepada para mitra yang menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi,” ujar Sandiaga.