Seoul Gandeng BTS untuk Promosikan Pariwisata di Seoul

Thursday, 17 September 20 Harry
Seoul BTS Campaign

Sebagai ikon K-pop dan musisi pertama dari Korea yang berada di posisi pertama Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut, BTS akan menampilkan keindahan Seoul dalam video kampanye 2020 Seoul City TVC yang dirilis serentak di seluruh dunia. Seoul Metropolitan Government (SMG) dan Seoul Tourism Organization (STO) (CEO Lee Jae-sung) mengungkapkan bahwa video berjudul “See you in Seoul” akan menampilkan BTS pada 11 September 2020 melalui website www.visitseoul.net.

Setiap tahun, SMG dan STO bekerja sama untuk membuat video promosi mengenai keindahan Seoul untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di Seoul. Dengan adanya pandemi COVID-19 yang menutup kegiatan pariwisata internasional, video promosi tahun ini dibuat dengan konsep yang berbeda, yakni dengan lebih fokus ke atraksi wisata utama di Seoul.

BACA JUGA:   Strategi Pengembangan Pariwisata Seoul Sampai 2023

Fokus dari video promosi tahun ini adalah “recovery marketing” yang bertujuan memikat turis untuk berkunjung ke Seoul di masa depan.

Video “See you in Seoul” ini membuat para penonton seolah-olah sedang berkunjung ke Seoul dan ditonton oleh BTS secara virtual. Video ini sendiri menampilkan ketujuh personel BTS, di mana masing-masing memberikan panduan berwisata tematik di Seoul. Ketujuh tema tersebut adalah “Old But New” oleh RM; “Recharge” oleh Suga; “Getaway” oleh V, “Exciting Moments” oleh J-Hope, “City Break” oleh Jin, “Scenic Nature” oleh Jungkook, dan “Local Life” oleh Jimin.

BACA JUGA:   Samsung Berpartisipasi Memeriahkan Perhelatan Asian Games 2018

Ini merupakan tahun keempat BTS bekerja sama dengan pembuatan video oleh STO untuk mempromosikan pariwisata di Seoul. BTS juga telah ditunjuk menjadi Seoul’s Honorary Tourism Ambassador sejak tahun 2017.

Hong Jae-sun, Head of the Global Marketing Team Seoul Tourism Organization, mengatakan, “Kami harap para penonton dapat menikmati perjalanan mereka ke Seoul melalui tujuh pintu yang dipandu oleh BTS. Juga, kami harap video ini dapat menyampaikan pesan kepada para wisatawan yang sedang menanti akses pariwisata dibuka kembali.”

BACA JUGA:   Lion Air Mendekatkan Turis Jakarta dengan Gunung Bromo

Joo Yong-tae, Director-General Seoul Metropolitan Government Tourism & Sports Bureau, mengatakan, “Melihat rasa cinta BTS terhadap Seoul, kami harap video ini dapat menjadi hadiah bagi orang-orang yang bersabar untuk tidak bepergian ke Seoul terlebih dahulu. Meski industri pariwisata dunia sedang ditutup, kami berharap Seoul akan menjadi destinasi pertama yang dipilih oleh wisatawan internasional ketika COVID-19 sudah berkurang dan pembatasan perjalanan dicabut.”