Traveloka Hadirkan Asuransi Jiwa dan Kesehatan dengan Harga Terjangkau

Wednesday, 30 December 20 Bonita Ningsih

Traveloka menjalin kolaborasi dengan PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) untuk menghadirkan produk perlindungan lengkap jiwa dan kesehatan. Melalui unit bisnis Traveloka Protect, kedua perusahaan berbasis digital ini memberikan harga terjangkau bagi para penggunanya.

Sinergi ini menyatukan konsep Love Life yang diusung Astra Life dengan life experience yang ditawarkan oleh Traveloka. Kerja sama ini juga akan memperluas jangkauan distribusi produk asuransi jiwa Astra Life, yang juga selaras dengan visi perusahaan “Astra Life in Every Home”. Melalui visi tersebut, Astra Life akan menghadirkan inovasi berbasis digital dengan menyediakan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses produk perlindungan jiwa.

Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life, mengatakan, kerja sama yang dilakukan saat ini ialah melanjutkan program sebelumnya yang sudah terlaksana sejak tahun 2019. Menurutnya, Astra Life merupakan partner asuransi jiwa pertama yang dimiliki Traveloka untuk menghadirkan produk perlindungan jiwa dan kesehatan yang lengkap dan terjangkau. Saat ini, total produk Astra Life di aplikasi Traveloka sudah mencapai Rp500 juta per tahun dan dapat ditambahkan dengan perlindungan sesuai kebutuhan seseorang.

BACA JUGA:   Thailand Keluarkan Larangan Merokok di 20 Pantai

“Kemampuan dan infrastruktur digital Astra Life akan terus kami kembangkan. Sebelumnya, kami sudah bekerja sama dengan layanan e-commerce, aplikasi referral Buddies, dan kini kami mencoba bermitra dengan berbagai perusahaan teknologi, salah satunya dengan Traveloka,” ungkapnya.

Kali ini, produk asuransi yang ditawarkan melalui Traveloka Protect ialah paket asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apa pun ataupun kecelakaan. Premi yang ditawarkan mulai dari Rp70.000 dengan masa perlindungan enam bulan atau satu tahun dengan nilai perlindungan mencapai Rp500 juta.

Selain itu, Astra Life juga menawarkan asuransi kesehatan berupa pemberian santunan rawat inap yang dapat dilengkapi dengan santunan rawat inap ICU, penggantian biaya pembedahan, santunan cepat sembuh, santunan aneka perawatan rumah sakit, penggantian biaya setelah rawat inap, dan santunan penyakit kritis. Asuransi tersebut dapat memiliki total manfaat hingga Rp128 juta per tahun.

BACA JUGA:   Tiga Jurus Terakhir untuk Datangkan 20 Juta Wisman

“Melalui asuransi ini, nasabah dari Traveloka Protect dapat mengajukan reimbursement ke Astra Life meskipun sudah mengajukan klaim ke pihak asuransi lain. Artinya, mereka akan mendapatkan double claim jika memilih produk kami,” katanya lagi.

Yady Guitana, Senior Vice President of Financial Services & Partnership Traveloka, menjelaskan bahwa proses pembelian produk asuransi tersebut tergolong mudah. Nasabah cukup melakukan pembelian melalui aplikasi Traveloka dengan memilih menu produk Asuransi Jiwa, lalu pilih paket produk yang diinginkan. Lanjutkan dengan pengisian data pribadi dan ditutup dengan melakukan pembayaran. Setelah menyelesaikan pembayaran, perlindungan akan langsung aktif dan dikirim ke nasabah melalui email.

BACA JUGA:   Traveloka Berikan Ribuan Masker N95

“Pokoknya, prosesnya semudah membeli tiket penerbangan liburan di aplikasi Traveloka. Nantinya, semua proses pembelian asuransi dilakukan secara transparan dan tanpa perlu cek medis secara langsung,” ujar Yady.

Melalui kerja sama ini, Yady berharap akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa keberadaan asuransi sangat penting dalam kondisi apa pun. Apalagi, saat meningkatnya staycation atau roadtrip menjelang akhir tahun, membuat produk asuransi penting untuk menciptakan bepergian aman dan #TenangKemanaAja.

“Traveloka berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman dan gaya hidup yang bermakna bagi para pengguna, dengan tetap memberikan peace of mind yang bisa didapat melalui produk perlindungan jiwa,” ucap Yady.