Aktivitas Seru Musim Panas di Hong Kong untuk Keluarga

Friday, 11 August 23 Bonita Ningsih

Menikmati libur musim panas dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya saja berkunjung ke taman hiburan, atraksi seni, hingga mencari penginapan terbaik. Sebagai salah satu destinasi wisata, Hong Kong, menawarkan kegiatan menarik bagi keluarga yang ingin menikmati musim panas.

Berikut ini beberapa aktivitas dan lokasi penyelenggaraan yang dapat dinikmati keluarga dan anak-anak saat musim panas:

  1. ‘Wild About Summer’ di Hong Kong Disneyland 

Aktivitas air ini dapat dinikmati anak-anak melalui Hong Kong Disneyland, tepatnya di Pixar Water Play Street Party. Di sini, anak-anak dapat melihat lebih dekat karakter Disney favoritnya hingga 3 September 2023. 

  1. Rayakan Disney’s 100 Years of Magic di Kota

Tahun ini menjadi istimewa karena memperingati perayaan 100 tahun Disney. Perayaan terbesar dilakukan di Wharf Malls, yang menjadi tuan rumah untuk tiga perjalanan bertema unik hingga 3 September 2023. 

BACA JUGA:   Rawa Bento Hadirkan Camping Ground Berlatar Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh

Harbour City & LCX mengajak pengunjung untuk menjelajahi petualangan Disney melalui berbagai spot foto. Lalu, Times Square menjadi rumah bagi galeri seni Disney yang interaktif dan imersif. 

Sedangkan, Plaza Hollywood menggelar pertunjukan simfoni musim panas bertema Disney. Aktivasi ini juga menampilkan permainan interaktif, toko pop-up dengan merchandise eksklusif.

  1. Ocean Park x AEON Card – emoji® Summer Splash 2023

Di taman hiburan ini, para keluarga dapat merasakan pertempuran pistol air hingga menikmati pesta busa. Ada juga pertunjukan musik langsung hingga spot foto terbaik hingga tanggal 27 Agustus 2023. Taman ini juga menghadirkan atraksi dan edukasi terkait satwa untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak.

  1. Ikuti perjalanan kreatif di teamLab Future Park Hong Kong

Di sini, seni dan teknologi dapat bertemu sehingga para keluarga dapat menikmati pengalaman baru yang imersif dari kelompok seni ternama dunia, teamLab. 

BACA JUGA:   Pulau Ganghwado Menjadi Pilihan Tempat Istirahat Terbaik di Korea Selatan

Anak-anak juga dapat merasakan pengalaman interaktif melalui enam karya yang dipamerkan di sana hingga 14 Januari 2024. Beberapa di antaranya adalah ‘Graffiti Nature – Beating Mountains and Valleys, Red List’. Karya tersebut menampilkan kadal Hong Kong, spesies lokal yang terancam punah, sebagai pusat perhatian. 

  1. Menguak sejarah di Hong Kong Palace Museum

Menjadi salah satu museum terbaik di Hong Kong, tempat ini mampu mengapresiasi sejarah, seni, dan budaya tradisional Tiongkok dari sudut pandang baru. Terletak di tepi pelabuhan, museum ini menjadi tempat terbaik bagi keluarga untuk menjelajahi budaya setempat melalui pameran dan instalasi multimedia. Para keluarga juga dapat mengikuti lokakarya kreatif langsung, seperti membuat keramik dan perhiasan.

  1. Penginapan unik di Regala Skycity Hotel
BACA JUGA:   Hong Kong Menjadi Tuan Rumah Asia’s 50 Best Bars 2023

Berlokasi di Skycity, Bandara Internasional Hong Kong, hotel ini memiliki sejumlah kamar suite khusus untuk keluarga. Bertemakan warna-warni, kamar khusus keluarga ini dapat menghidupkan fantasi anak-anak seakan berada di kastil atau balap mobil.

  1. Petualangan Baby Shark di The Fullerton Ocean Park Hotel Hong Kong

Anak-anak dapat merasakan pengalaman berpetualang baby shark melalui kamar tematik. Pengalaman yang dapat dirasakan berupa lagu anak-anak dan acara TV populer, Baby Shark. Nikmati pengalaman menggemaskan ini hingga 30 November 2023.