Aloha PIK Hadirkan Destinasi Kuliner Tepi Laut Bernuansa Hawaii

Wednesday, 09 August 23 Harry
Aloha PIK 2

Destinasi tematik di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) kini bertambah lagi dengan kehadiran Aloha PIK. Berlokasi di Pantai Pasir Putih di area PIK 2 sepanjang 4 km, destinasi kuliner bernuansa tropis ini melengkapi deretan fasilitas yang dihadirkan di sana, seperti Land’s End, Beach Club, Holiday Inn Resort, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK2.

Steven Kusumo, Founder dan CEO Arkana, Agung Sedayu Group, mengatakan, “Kawasan Pantai Indah Kapuk merupakan kawasan mandiri yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas terlengkap mulai dari destinasi wisata & kuliner, retail, komersial, perkantoran, residensial, dan CBD. Berlokasi strategis yang dekat dengan pusat kota melalui akses tol dan bandara internasional Soekarno-Hatta, kawasan ini tentunya akan menjadi destinasi wisata utama pilihan residen, wisatawan lokal maupun internasional.”

Resmi dibuka pada 8 Agustus 2023, acara Grand Opening Aloha dihadiri oleh jajaran BoD Agung Sedayu Group dan diresmikan oleh Erick Thohir selaku Menteri BUMN. Aloha PIK didesain dengan konsep ala Hawaii dan Indonesia di mana pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan laut dan hamparan pasir putih, tetapi juga pilihan restoran yang dikurasi serta suasana tepi pantai yang menyenangkan.

BACA JUGA:   Isi Libur Lebaran dengan Jeep Lava Tour Merapi

Nuansa tropis bisa langsung dirasakan pengunjung dari setiap bangunan, dekorasi area, dan berbagai fasilitas yang disediakan. Ketika memasuki lobi utama, terdapat sebuah foyer berukuran luas dengan berbagai tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati makanan. Di sekelilingnya terdapat kolam-kolam kecil yang mirip seperti oasis berhiaskan dekorasi lampu warna-warni dan juga tanaman hijau yang asri. Berbagai tenant di Aloha PIK juga hadir dengan arsitektur tropikal dengan elemen kayu, jerami, rotan, bambu, dan juga open space balcony.

Lina Huwan, Director of Commercial Retail 2 Arkana – Agung Sedayu Group, mengatakan, “Setiap proyek komersial dan retail di bawah Arkana mengusung konsep tematik yang memadukan keberagaman budaya dan kultur dari seluruh dunia dengan sentuhan kearifan lokal. Dengan keramahan yang menyenangkan dan manajemen profesional, pusat rekreasi dan retail kami memberikan pengalaman baru yang unik dan tak terlupakan.”

BACA JUGA:   Wisata Satu Hari di Temanggung

Tepat di ujung area Aloha PIK terdapat Children’s Playground di mana terdapat kolam renang dengan berbagai macam permainan, seperti perosotan, kolam mandi bola, dan playhouse. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, pengunjung juga diperbolehkan untuk membawa pelampung pribadi atau membelinya di toko peralatan renang yang terdapat di dalam area. Orang tua juga diizinkan untuk mendampingi anak-anak mereka di area Children’s Playground dengan membayar tiket yang disediakan.

Untuk menikmati angin sepoi-sepoi, beberapa tenant di Aloha PIK juga menyediakan area dining – balkon dan outdoor seating beralaskan pasir yang menghadap ke laut. Adapun berbagai pilihan restoran dan kafé yang dihadirkan di Aloha PIK adalah Ala Moana by Abraco Bistro & Bar, Monsieur Spoon, Hotlicks Texas BBQ & Bar, Bebek Bengil, Okinawa Sushi, Hoghock, Bornchick, Sabai-Sabai, Truffle Belly, Bottle Avenue, Koppi, Sate Republik, Kokonuts Ice Cream, Hei Hei, Just Coco, dan Pizza NYC.

BACA JUGA:   Mengenal Lebih Dekat Desa Wisata Indonesia di Ajang UNWTO Best Tourism Villages 2021

Ang Fu Shen, Deputy Director of Commercial Retail 2 Arkana – Agung Sedayu Group, mengatakan, “Aloha PIK berlokasi strategis di kawasan CBD PIK yang terintegrasi dengan berbagai destinasi wisata tematik, perumahan, perkantoran, serta berbagai fasilitas lainnya. Hadir dengan desain menarik, pemandangan laut yang indah, serta pilihan kuliner kekinian yang dikurasi, Aloha PIK melengkapi destinasi wisata tematik di PIK 2, terutama di kawasan Pantai Pasir Putih PIK 2.”