Hong Kong Tourism Overview 2023 Hadirkan 1.600 Peserta Lokal dan Internasional

Wednesday, 05 April 23 Bonita Ningsih
Hong Kong

Hong Kong Tourism Board (HKTB) kembali menyelenggarakan Hong Kong Tourism Overview 2023 untuk pertama kalinya secara fisik sejak kota ini kembali normal. Acara ini digelar pada 30 Maret 2023 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre.

Mengusung tema “Striding Forward in a Steady Recovery”, acara ini membahas tren pariwisata dan menjelaskan rincian rencana strategis terbaru HKTB. Terdapat sekitar 1.600 peserta yang hadir secara langsung maupun virtual seperti perwakilan pelaku perdagangan dari Hong Kong, agen perjalanan dari Hong Kong dan luar negeri. Ada juga pelaku perhotelan, atraksi, maskapai penerbangan, pelaku bisnis ritel, restoran, operator pertemuan dan pameran, kapal pesiar, dan sektor pariwisata lainnya.

BACA JUGA:   Pembuktian Mahasiswa Pariwisata dan Hospitaliti UBM

“Hong Kong telah kembali normal dan menyambut kembali para pengunjung global. Kami harap industri pariwisata akan pulih secara progresif,” kata Dr Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board.

Ia menjelaskan Tourism Overview menjadi platform yang tepat untuk mengumpulkan anggota industri perjalanan bersama dalam mengeksplorasi cara menghidupkan kembali industri pariwisata kota ini. Hong Kong bukan hanya destinasi dengan daya tarik universal dan beragam atraksi yang menakjubkan, tetapi juga merupakan pintu gerbang antara Tiongkok Daratan dan seluruh dunia.

“Kami dapat bekerja sama dengan kota-kota tetangga untuk membangun merek pariwisata Greater Bay Area untuk wilayah ini dan pasar internasional. Dengan kolaborasi berkelanjutan dari semua sektor, kami dapat membawa pariwisata Hong Kong ke tingkat keunggulan berikutnya,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:   Daftar Pameran Seni dan Budaya di Hong Kong Hingga Mei 2023

Pada kesempatan tersebut, Mr Dane Cheng, Executive Director HKTB juga membagikan sejumlah strategi untuk pembaruan bisnis HKTB. Terdapat empat strategi yang telah disiapkan yaitu HKTB akan mendorong pemulihan di seluruh sektor yang berhubungan dengan wisata, sekaligus memperkuat Hong Kong sebagai pusat penyelenggaraan acara. 

Selain itu, HKTB akan terus mengembangkan pariwisata Greater Bay Area (GBA) dan pariwisata multi-destinasi dengan kota-kota di GBA. Kemudian, HKTB juga akan mempertahankan kemitraan erat dengan para pelaku perdagangan untuk mempersiapkan dan memperkuat dukungan bagi mereka, meningkatkan kualitas layanan.

BACA JUGA:   Aktivitas Seru Musim Panas di Hong Kong untuk Keluarga

Lebih dari itu, HKTB juga mengundang para pemimpin industri dan perwakilan perusahaan internasional untuk berbagi wawasan terkait tema yang diusung. Tema pertama adalah “A Deep Dive into the Post-Pandemi Mainland Travel Trends” dan “Global & Regional Consumer Trends affecting Tourism in Asia in 2023″.

“Ini akan memberikan wawasan multi-perspektif tentang tren pasca pandemi dan perkembangan pariwisata serta menangkap peluang-peluang baru,” dia menambahkan.