Tiga Daerah Populer yang Dapat Dikunjungi di Korea Selatan

Monday, 08 February 21 Bonita Ningsih

Korea Tourism Organization (KTO) kembali menghadirkan serial Feel the Rhythm of KOREA bagian ke-2 melalui kanal YouTube Imagine your Korea. Pada bagian pertama, KTO telah berhasil meluncurkan video dengan kombinasi pansori modern dan penari energik yang menarik perhatian dunia.

Melihat keberhasilan tersebut, saat ini KTO merilis tiga video terbaru dengan mengangkat atraksi menarik dari kota lainnya, yakni Gangneung, Mokpo, dan Andong. Memiliki konsep yang sama dengan bagian pertama, video ini juga menampilkan musik ceria dan gerakan tarian unik dari para penari modern.

Feel the Rhythm of Korea: Gangneung, Gangwon-do

​Tempat pertama di Gangneung adalah Pantai Yeongjin yang merupakan salah satu atraksi favorit pencinta drama Korea. Pantai ini menjadi populer berkat drama Guardian: The Lonely and Great God (2016) di mana adegan Goblin (Gong Yoo) memberikan bunga soba putih kepada pemeran wanita (Kim Go-eun). Setelah drama tersebut populer, banyak wisatawan berkunjung ke pantai Yeongjin untuk mereka ulang adegan tersebut.

BACA JUGA:   Incheon, Gerbang Utama Korea Selatan

​Selanjutnya ada pantai Hyang Ho yang terkenal karena ada halte bus yang digunakan untuk foto sampul album dari BTS, boy band asal Korea. Tak hanya itu, pantai Hyang ho juga menawarkan banyak kegiatan luar ruangan, seperti berkemah dan berselancar.

​Atraksi wisata terakhir di daerah ini ialah kuil Naksansa yang didirikan pada tahun 671. Kuil ini terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah dan patung besar Bodhisattva Avalokitesvara di pesisirnya. Banyak wisatawan berkunjung pada Hari Tahun Baru untuk menyaksikan matahari terbit pertama dari Paviliun Uisangdae.

Feel the Rhythm of Korea: Mokpo, Jeollanam

​Atraksi pertama dilakukan di kereta gantung laut Mokpo yang dibuka pada tahun 2019. Memiliki panjang 3,23 kilometer, kereta gantung ini menjadi daya tarik utama kota Mokpo. Untuk merasakan sensasi lebih seru, kabin kristal dengan lantai kaca yang transparan bisa menjadi pilihan wisatawan ketika berkunjung ke sini.

BACA JUGA:   Restoran Favorit Bintang K-Pop yang Wajib Dikunjungi

Lalu, ada adegan di gunung Yudalsan yang terkenal dengan formasi batuannya dan memiliki pemandangan sederetan pulau-pulau indah. Di sini, wisatawan juga dapat melihat objek wisata lainnya, seperti 4.19 Memorial Tower, Loyalty Tower, dan taman patung.

​Kemudian, masuk ke Sungai Salt Farm di pulau Aphaedo, Sinan, sekitar 20 menit berkendara dari Mokpo. Daerah Sinan dikenal sebagai tempat tambak garam yang luas dengan memanfaatkan sinar matahari dan angin untuk menguapkan kadar airnya.

Feel the Rhythm of Korea: Andong, Gyeongsanbuk-do

​Atraksi pertama di Andong berada di Byeongsanseowon Confucian Academy, sebuah institusi pendidikan dari dinasti Joseon. Tempat ini juga diakui sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO pada tahun 2019. Wisatawan yang tertarik dengan wisata sejarah dapat ikut salah satu program kelas di sini untuk mendapatkan informasi tentang kehidupan para sarjana pada masa dinasti Joseon.

BACA JUGA:   Indonesia Merupakan Rumah Kedua bagi Korea Selatan

​Selanjutnya adalah Andong Hahoe Village yang merupakan rumah dari klan Punsan Ryu selama lebih dari 600 tahun. Desa ini dilestarikan dengan baik sehingga diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Selain deretan rumah tradisionalnya, wisatawan juga dapat menikmati pertunjukan budaya yang digelar.

Atraksi terakhir di Andong adalah tebing Nakdonggang yang berjarak sekitar 10 menit dari Andong Hahoe Village dengan berjalan kaki. Tebing ini adalah lokasi syuting untuk drama popular seperti Mr. Sunshine (2018) dan Kingdom (2019).