Banjir Program di SIAL Interfood 2023

Friday, 10 November 23 Bonita Ningsih

Pameran makanan dan minuman, SIAL Interfood 2023, tengah berlangsung pada 8-11 November 2023 di Jakarta International Expo (JIEXpo), Kemayoran, Jakarta. Pameran garapan Krista Exhibition ini menghadirkan berbagai program menarik di dalamnya untuk menyukseskan perhelatan ke-24 tahun ini.

Program yang dihadirkan bekerja sama dengan berbagai organisasi, asosiasi, pakar bidang industri makanan dan minuman terkemuka, chef, praktisi di bidang kuliner, dan gastronomi bertaraf internasional. Misalnya saja seperti Coffee Art Battle, sebuah perayaan bagi pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir. Di sini, menghadirkan serangkaian acara menarik lainnya yaitu pasar kopi, coffee competition, hingga coffee village.

Program lainnya yang tidak kalah menarik adalah “Sial Innovation”, sebuah ajang penghargaan kepada peserta SIAL Interfood 2023. Pemenang dipilih dengan melihat inovasi dari produk jualannya seperti makanan, minuman, hingga industri pendukung lainnya mulai dari pengemasan dan pengolahan. 

BACA JUGA:   IIMS 2024 Berakhir, Pembelian Tiket MotoGP dan ARRC Resmi Dibuka

Nantinya, produk pemenang akan ditampilkan di semua jaringan pameran SIAL seperti di Perancis, Cina, Kanada, India, Tiongkok, hingga Timur Tengah. 

Pengunjung juga disuguhkan kompetisi memasak yang diselenggarakan Association Culinary Professional (ACP). Kompetisi ini diikuti lebih dari 600 peserta dengan mengambil tajuk La Cuisine 2023. 

Ada juga Sial Interfood Roasting Competition (SIROC) yang melibatkan para pelaku industri kopi tanah air. Lalu Esperto Barista Workshop, La Cuisine Pastry, Gelato Workshop by Espresso Italy, Seminar GAPMMI, Seminar dari IPF, LPPOM MUI, KAN.

BACA JUGA:   Accor Live Limitless Hadirkan Musisi Lokal dan Mancanegara di Java Jazz Festival 2023 

“Pameran ini juga menyediakan platform yang lengkap untuk menghubungkan antara peserta dan pengunjung pameran. Dilengkapi juga dengan sesi Business Matching agar para pelaku industri makanan dan minuman ini bisa saling terhubung dan menjaring potensi baru untuk mengembangkan bisnis mereka,” kata CEO Krista Exhibition, Daud D. Salim.

SIAL Interfood diselenggarakan bersamaan dengan Seafood Show Asia Expo 2023 dan INAShop Expo 2023 pada lokasi yang sama. Terdapat 895 perusahaan di antaranya 100 UMKM yang terlibat di dalamnya sebagai peserta pameran.

Peserta pameran berasal dari 20 negara berbeda yaitu Indonesia, Bulgaria, Pakistan, China, Singapura, Malaysia, Greece, Jordan, Turki, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan, Polandia, United Arab Emirates, India, Tunisia, hingga Belanda. 

BACA JUGA:   Hadir di SIAL Canada 2024, Paviliun Indonesia Usung Tema Pemberdayaan Perempuan

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Sial Interfood 2023 dapat melakukan pembelian tiket sebesar Rp150.000. Dengan harga tersebut, pengunjung akan mendapatkan akses selama empat hari di semua kawasan pameran Sial Interfood 2023, termasuk arena kompetisi memasak.