Bertabur Program di Indonesia EBTKE ConEx 2023

Wednesday, 05 July 23 Bonita Ningsih

Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar pameran dan konferensi Indonesia EBTKE ConEx 2023. Memasuki tahun ke-11 penyelenggaraan, Indonesia EBTKE ConEx 2023, akan segera hadir di ICE BSD Tangerang pada tanggal 12-14 Juli 2023 mendatang. 

Dalam penyelenggaraan kali ini, Indonesia EBTKE ConEx 2023, mengangkat tema “From Commitment to Action: Safeguarding Energy Transition Towards Indonesia Net Zero Emissions 2060” yang juga sejalan dengan harapan pemerintah Indonesia. Pasalnya, pemerintah Indonesia tengah mencanangkan target emisi nol persen pada tahun 2060 dengan pencapaian penurunan emisi 31 persen pada tahun 2030.

“Sudah banyak komitmen yang dicanangkan pemerintah Indonesia untuk mencapai target tersebut. Oleh sebabnya, penting bagi METI untuk memastikan komitmen tersebut dengan sebuah aksi yang nyata, salah satunya dengan acara ini,” ungkap Ketua Steering Committee Indonesia EBTKE ConEx 2023, Eka Satria, saat konferensi pers di Jakarta pada tanggal 5 Juli 2023.

BACA JUGA:   Pameran Pro AVL Indonesia 2023 Hadirkan Peserta dari 10 negara

Oleh sebab itu, Indonesia EBTKE ConEx 2023, akan menghadirkan serangkaian program menarik yang dapat dinikmati oleh pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, industri, akademisi, dan masyarakat. Selain program, acara tahun ini juga akan menghadirkan lebih banyak partisipan hingga delegasi dari berbagai negara sehingga mempercepat penyebaran informasi terkait energi terbarukan.

“Kita menargetkan 10.000 partisipan lebih selama tiga hari dengan exhibitor target lebih dari 50 perusahaan di dalamnya. Untuk target konferens sendiri adalah 600 profesional delegasi setiap harinya,” ucap Direktur Dyandra Promosindo, Michael Bayu A Sumarijanto.

Beberapa program yang akan dihadirkan dalam acara ini adalah konferensi, special sessions, youth programs, pelatihan, podcast, business matching, business presentation, focus group discussion, showcase corner, green job fair, greentech/cleantech startup. Kemudian ada pameran tentang teknologi, kebijakan, dan praktik-praktik solusi terkait energi bersih berkelanjutan. 

BACA JUGA:   Lebih dari 5,5 Juta Pengunjung Datang ke Jakarta Fair 2023 pada Hari ke-28

Nantinya, pameran akan menampilkan sebuah inovasi teknologi terkini yang berkaitan dalam bidang energi terbarukan. Di sini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung teknologi terbaru dalam energi surya, angin, hidro, biomassa, dan energi laut. 

“Pameran ini akan mendorong peningkatan kesadaran akan perkembangan teknologi terbaru dan mendorong adopsi teknologi energi terbarukan yang lebih luas di Indonesia,” ungkapnya lagi.

Rangkaian kegiatan Indonesia EBTKE ConEx juga akan didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam sebuah program vokasi. Acara ini juga akan diisi dengan talkshow dari pelaku startup di sektor energi terbarukan serta sesi berbagi oleh para pakar di bidang masing-masing

Untuk mendukung acara ini, pihak penyelenggara telah menyiapkan sejumlah pembicara terkenal yang tentunya berkompatibel di bidangnya. Beberapa di antaranya ada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kiki Yulianti, serta influencer Cinta Laura. 

BACA JUGA:   Bertualang Bersama Dora The Explorer Di Bulan September

Dengan demikian, acara ini mampu memberikan edukasi terbaru kepada masyarakat luas terkait energi terbarukan yang tengah dikembangkan Indonesia. Lebih dari itu, Indonesia EBTKE ConEx, juga dapat menarik minat investor nasional maupun internasional untuk menanamkan modal di Indonesia dalam rangka mencapai nol emisi karbon di tahun 2060.

Bagi masyarakat yang tertarikmengunjungi Indonesia EBTKE ConEx 2023 dapat melakukan registrasi secara gratis melalui laman website www.indoebtkeconex.com. Acara dibuka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB di Nusantara Hall.