Garuda Indonesia Online Travel Fair 2022 Berikan Diskon Tiket Pesawat Hingga 80 Persen

Thursday, 17 November 22 Bonita Ningsih

Maskapai Nasional Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri akan menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) secara daring pada tanggal 28 November hingga 6 Desember 2022. Pelaksanaan GOTF menyusul kesuksesan gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar pada bulan Oktober 2022 lalu dan juga sebagai upaya untuk memperkuat ekosistem pariwisata melalui kanal digital.

“Kami melihat ada pergeseran perilaku masyarakat selama pandemi ini. Jika biasanya mereka belanja secara  offline, tetapi, saat ini mereka terbiasa belanja online karena mudah dan nyaman. Hal tersebut yang meyakinkan kita untuk menggelar travel fair ini secara online,” kata Ade R. Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia dalam konferensi pers GOTF di Jakarta pada Rabu malam.

Direktur Jaringan & Retail banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, mengatakan bahwa GOTF 2022 merupakan bentuk kolaborasi terbaik antara dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia. Oleh sebabnya, akan banyak penawaran menarik yang ditawarkan Bank mandiri selama GOTF 2022 berlangsung salahs atunya emlalui fitur terbaru Livin’ SUKHA.

“Melalui konsep ‘one stop solution for all your lifestyle’, Livin’ SUKHA memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi. Salah satu merchant Livin’ SUKHA adalah Garuda Indonesia, di mana nasabah bisa membeli tiket pesawat Garuda, dan mendapatkan promo di GOTF tahun ini,” ujar Aquarius.

Tak Hanya Bank Mandiri, berbagai promo menarik juga telah disiapkan Garuda Indonesia kepada calon pengunjung GOTF 2022. Melalui program “Best Deal” Garuda Indonesia menawarkan potongan harga tiket pesawat hingga 80 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Seluruh diskon tersebut dapat diperoleh melalui sejumlah kanal digital seperti aplikasi mobile apps “Fly Garuda”, Website Garuda Indonesia, serta contact center. Tak hanya itu, masyarakat juga dapat membeli tiket promo selama pameran melalui mitra platform perjalanan dan gaya hidup Traveloka serta online travel agent Tiket.com.

Iko Putera, CEO of Transport Traveloka, mengatakan bahwa keikusertaannya dalam travel fair ini sebagai bentuk komitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi para penggunaanya. Dengan demikian, upaya untuk mempercepat pemulihan pariwisata Indonesia juga akan cepat tercapat melalui kegiatan GOTF 2022.

“Kami bangga dapat kembali dipercaya oleh Garuda Indonesia untuk menjadi salah satu mitra booking platform gelaran Garuda Online Travel Fair. Kami merasa bahwa acara ini menjadi sebuah angin segara untuk pariwisata Indonesia agar dapat lebih berkembang lagi,” ucap Iko di tempat yang sama.

Andi Hendrawan, Director of Transportation tiket.com, menambahkan GOTF menjadi momentum yang tepat di kala antusiasme masyarakat Indonesia untuk liburan kembali meningkat. Menurutnya, GOTF hadir untuk membantu masyarakat melengkapi kebutuhan penerbangan dengan penawaran terbaik di dalamnya.

“Kalau dilihat dari result 2022, pasar domestik saat ini akan lebih besar dari tahun 2019. Makanya, kami sangat mendukung dan menyambut kegiatan GOTF sebagai salah satu stimulus yang dapat mendorong pemulihan industri pariwisata nasional,” ujar Andi.

Selain diskon pesawat di beberapa platform digital, Garuda Indonesia, juga akan memberikan penawaran khusus bagi para anggota GarudaMiles. Tak hanya pengguna setia saja, masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota GarudaMiles baru juga akan mendapatkan kesempatan total welcome bonus hingga 2022.

Ada juga kesempatan mendapatkan Miles Back sebesar 22 persen bagi anggota GarudaMiles yang melakukan penukaran miles (redemption) menjadi GA award ticket via Fly Garuda Apps and GA website. Lalu 50 persen Bonus Miles untuk setiap transaksi Beli Mileage dengan minimum pembelian 1000 miles hingga harga spesial keanggotaan berbayar GarudaMiles Gold Privilege, dengan manfaat setingkat GarudaMiles Gold dan memiliki tambahan benefit asuransi, 5X Free Lounge, dan 10 persen discount redemption yang dapat dinikmati selama 12 bulan keanggotaan.

“Kami tahu saat ini banyak masyarakat yang sudah berniat untuk belanja tiket pesawat, makanya, kami hadirkan banyak keuntungan di sini. Selain itu, kami juga konsisten menyelenggarakan acara ini secara berkala di tahun depan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut,” ungkap Ade.