Hadirkan Banyak Program, HOMEDEC 2022 Targetkan Lebih dari Rp50 Miliar Transaksi

Wednesday, 31 August 22 Bonita Ningsih

Pameran produk kebutuhan rumah tangga, HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition), akan kembali hadir di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada tanggal 15-18 Desember 2022. Pameran yang diselenggarakan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition ini akan menghadirkan tema “Year End SALEbration”, yaitu sebuah pesta diskon di akhir tahun. 

Tak hanya promo, HOMEDEC 2022, juga akan menghadirkan berbagai konten dan program terbaik bagi para pengunjungnya. Misalnya saja Best Deal, HOMEDEC Talk, hingga Kids Activities yang menghadirkan berbagai kegiatan anak-anak di Kids Area.

“HOMEDEC Talk merupakan signature program dari acara kami di mana kami mengundang para ahli, profesional, atau exhibitor yang terlibat untuk membahas sesuatu menarik dan up to date,” kata R. Arief Sofyan Rudiantoro, Direktur PT CIS Exhibition, dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pada 30 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Louvre Hotels Group – Indonesia Ikut Berpartisipasi Dalam BBTF 2022

Beberapa talkshow yang akan dihadirkan dalam program ini membahas seputar home living seperti feng shui, Korean room inspiration, pengelolaan air di rumah, smart home, hingga gardening. Ada juga workshop atau demo seperti cooking demo, DIY dekorasi rumah, latte art, dan lain-lain.

Dengan banyaknya konten dan program yang dihadirkan, pihak penyelenggara menargetkan 25.000 pengunjung untuk dapat hadir selama empat hari pameran offline. Novita Herawati, Sales Manager PT CIS Exhibition, mengatakan bahwa angka tersebut sama seperti tahun 2019, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Saat ini kita masih berada di situasi pandemi, makanya, kita tidak berharap banyak dengan jumlah pengunjung yang hadir. Tetapi, saya yakin 25.000 pengunjung itu akan terpenuhi karena setiap tahunnya HOMEDEC menyajikan konten berbeda dan hadiah menarik bagi para pengunjung,” jelas Novita. 

Sedangkan, target transaksi yang diharapkan untuk HOMEDEC 2022 adalah di atas Rp50 miliar selama empat hari pameran offline. Menurut Novita, angka tersebut meningkat 10 persen dari jumlah transaksi yang telah terkumpul selama HOMEDEC 2019 yang berjumlah Rp49,5 miliar.

BACA JUGA:   Epson Gabungkan Seni dan Teknologi di Jakarta Biennale

“Ini memang target kami saat pandemi, tetapi, kami yakin dapat terpenuhi. Kenapa? karena saat orang tidak keluar rumah saja bisa spending besar untuk kebutuhan rumah, apalagi, saat datang ke sebuah pameran?” katanya lagi.

Tak sampai di sana, jumlah pengunjung dan transaksi HOMEDEC 2022 akan semakin bertambah dengan adanya penyelenggaraan online. Pasalnya, pihak penyelenggara berniat menggelar HOMEDEC 2022 secara hybrid yaitu menggabungkan offline dan online saat pameran berlangsung.

“Saat ini, kami masih menjajaki beberapa platform ecommerce digital untuk dapat berpartnership menjadi pameran ini secara hybrid,” ucap Arief.

“Kalau untuk target online, kami harap akan ada 500 ribu orang yang melakukan transaksi di dalamnya. Angka ini lebih besar dari tahun 2019 lalu dengan perolehan 400 ribu orang yang melakukan transaksi,” tambah Novita.

BACA JUGA:   Pameran Tematik Karya Arsitek Muda Hadir di ARCH:ID 2022

Dengan adanya penyelenggaraan hybrid, HOMEDEC 2022, diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan pelaku industri interior dan kebutuhan rumah. Dengan demikian, HOMEDEC, dapat menjadi momentum kebangkitan pelaku industri tersebut di masa pemulihan pandemi COVID-19.

Masyarakat dapat berkunjung secara gratis ke HOMEDEC 2022 untuk memenuhi kebutuhan rumah mulai dari renovasi, redekorasi, dan rekondisi rumah. HOMEDEC berperan sebagai “connecting the dots” antara peserta pameran, pengunjung, komunitas, dan profesional melalui program yang disajikan.