HSBC-ANA Travel Fair Tawarkan Tiket Pesawat Murah ke Jepang hingga Amerika Serikat

Thursday, 03 August 23 Bonita Ningsih

PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama All Nippon Airways (ANA) kembali menyelenggarakan travel fair secara luring di Central Park Mall, Jakarta. HSBC-ANA Travel Fair diselenggarakan pada 3 hingga 6 Agustus 2023 dengan menghadirkan sembilan travel agent sebagai peserta pameran. 

“Kita sudah jalan bersama ANA lebih dari lima tahun menyelenggarakan travel fair ini. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness kami berdua,” ungkap Lanny Hendra, Direktur Wealth and Personal Banking HSBC Indonesia, dalam konferensi pers yang dilakukan pada 3 Agustus 2023 di Jakarta.

Bersama ANA, travel fair ini menawarkan paket perjalanan ke tiga negara yaitu Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada. Masing-masing travel agent akan memberikan promo menarik bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran. 

Lanny mengatakan, HSBC-ANA Travel Fair kembali hadir di tahun ini karena melihat tren liburan ke luar negeri yang semakin tinggi. Data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah penumpang pesawat ke luar negeri mencapai 5,7 juta orang selama Januari hingga Mei 2023 atau naik 4 kali lipat dibandingkan tahun lalu. 

BACA JUGA:   Pameran “Van Gogh Alive” Hadirkan 3.000 Karya Seniman Asal Belanda

“Kalau dilihat data setahun terakhir pun, spending traveler untuk membeli tiket pesawat naik 136 persen. Spending untuk belanja ke luar negeri pun mencapai 62 persen. Melihat animo tersebut, kami yakin untuk menghadirkan acara ini kembali,” ucap Lanny.

Penyelenggaraan HSBC-ANA Travel Fair dikhususkan untuk nasabah HSBC Premier dan juga pemegang kartu kredit HSBC. Menurutnya, HSBC Indonesia terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah HSBC Premier meliputi tiga pilar utama yaitu: Pengelolaan Kekayaan (Wealth Management), Gaya Hidup (Lifestyle), dan Pendidikan Internasional (International Education). 

“Khusus untuk pilar lifestyle, kami menggandeng ANA sebagai maskapai premium nomor satu di Jepang untuk memberikan layanan end-to-end sejak dari pembelian tiket, persiapan sebelum melakukan perjalanan, hingga saat melakukan perjalanan,” jelasnya lagi. 

Ia menambahkan, pada penyelenggaraan tahun ini ada sesuatu berbeda yang dihadirkan oleh HSBC Indonesia. Untuk pertama kalinya, HSBC memberikan akses presale bagi nasabah HSBC Premier dengan mengunjungi Kantor Cabang HSBC terpilih di Jakarta dan Surabaya. Tujuannya adalah agar nasabah HSBC Premier bisa menikmati kemudahan pembelian lebih awal dengan harga khusus.

BACA JUGA:   IFRA Business Expo 2023 Kumpulkan Transaksi Rp1,1 Triliun

Sementara itu, pihak ANA juga ikut memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk menunjang kebutuhan para nasabah HSBC Premier. Beberapa di antaranya adalah dengan menghadirkan produk terbaru berupa bisnis class the room dan first class the suite.

“Produk tersebut sangat luxury dengan memasukkan desain heritage atau budaya Jepang di dalamnya. Kami juga menghadirkan teknologi canggih di dalamnya agar penumpang bisa nyaman menikmati perjalanannya,” ujar Raymond Tjia Title, Passenger Sales and Marketing Manager ANA, pada kesempatan yang sama.

Selama pameran berlangsung, ANA, menawarkan harga tiket terbaik untuk pergi ketiga negara tersebut. Harga tiket pesawat ke Jepang ditawarkan mulai dari harga Rp6,5 juta sampai Rp8,4 juta untuk kelas ekonomi.

BACA JUGA:   Bazar Buku Big Bad Wolf Hadir Kembali Secara Online di Tokopedia

Kelas premium ekonomi ke Jepang ditawarkan mulai dari Rp19,8 juta sampai Rp21,8 juta. Sedangkan, kelas bisnis mulai dari harga Rp23,4 juta sampai Rp25,4 juta.

Sementara itu, harga tiket pesawat ke Amerika Serikat atau Kanada ditawarkan mulai dari Rp8,5 juta sampai Rp20,5 juta untuk kelas ekonomi. Kelas premium ekonomi mulai dari Rp18,8 juta sampai Rp29,8 juta, dan untuk kelas bisnis mulai dari Rp37,3 juta sampai Rp41,4 juta.

Harga tersebut sudah net untuk pulang pergi keberangkatan dari Jakarta, termasuk cashback Kartu Kredit HSBC Premier Mastercard. Pembelian dengan harga tersebut dapat digunakan untuk periode terbang hingga 30 Juni 2024.