IIMS Hybrid 2022 Jadi Pameran Pertama yang Menggunakan Teknologi NFT

Friday, 25 March 22 Bonita Ningsih

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid persembahan Dyandra Promosindo akan segera hadir pada 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS Hybrid 2022 hadir untuk menjaga gairah publik terhadap industri otomotif sepanjang semester tahun 2022 ini.

“Sepekan lagi kita semua dapat berjumpa di IIMS Hybrid 2022. Kami bersyukur seluruh stakeholders industri otomotif turut mendukung acara ini. Mari kita kerahkan secara maksimal kesempatan ini dengan menyuguhkan seluruh elemen yang dapat memeriahkan acara ini,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Setiap penyelenggaraannya, Dyandra Promosindo, selalu memberikan kejutan menarik bagi para peserta maupun pengunjungnya yang berkunjung ke IIMS. Kejutan yang diberikan pada pameran tahun ini adalah dengan mengaplikasikan fitur token non fungible token (NFT). Terobosan terbarunya ini diberi nama ‘IIMS NFT Society’ yang merupakan hasil kerja sama dengan LOKET.

BACA JUGA:   Lebih Dari 500 Peserta Ramaikan IMBEX 2023

“Dengan kerja sama ini, IIMS akan menjadi pameran pertama dunia yang mengaplikasikan NFT di dalamnya,” ujar Kohen begitu sapaan akrab Hendra.

Terdapat tiga kategori NFT yang akan dihadirkan yaitu NFT Common berjumlah 650 NFT, NFT Rare berjumlah 240 NFT, dan NFT Super Rare berjumlah 110 NFT. Pada NFT kategori Super Rare, berisikan hasil foto yang memiliki hak cipta IIMS.

IIMS Hybrid 2022 juga menghadirkan program Raffle yaitu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan NFT Super Rare dengan harga khusus Rp300 ribu. Harga tersebut berlaku pada periode 21 hingga 28 Maret 2022. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan “IIMS NFT Society” dapat mengunjungi laman https://iims.tiketnft.com.

Rudi MF, Project Manager IIMS Hybrid 2022, menjelaskan bahwa masyarakat yang mengikuti “IIMS NFT Society” akan mendapatkan beragam keuntungan di dalamnya. Misalnya saja akses menggunakan shuttle busspecial line saat entrance IIMS, test drive, test ride, beragam voucher dan diskon, akses VIP room, hingga merchandise gratis.

BACA JUGA:   IIWF 2022 Siapkan Motor dan Mobil Sebagai Hadiah Utama

“Ini sistemnya siapa cepat dia dapat karena IIMS hanya melepas 1.000 token NFT selama 11 hari penyelenggaraan. Teman-teman yang suka digital pasti ingin mendapatkannya karena ini lagi populer,” ucap Rudy.

Kohen menambahkan, token NFT akan dilepas secara berkala dengan berbagai desain unik di masing-masing NFT. Dari 1.000 NFT yang disiapkan, ada 180 buah yang akan dijual terlebih dahulu secara pre-order sejak hari ini.

“Sisanya akan dijual saat event berlangsung, itu juga apabila stock masih ada,” Kohen menambahkan.

Vice President LOKET and GoTix, Anvid Erdian, mengatakan bahwa inovasi ini hadir atas diskusi yang panjang antara pihaknya bersama Dyandra Promosindo. LOKET bersama Moflip mempersembahkan teknologi NFT yang telah terenkripsi secara aman, namun, sifatnya transparan secara ownership. Tujuannya agar dapat menjadi sarana interaktif baru bagi para pecinta otomotif tanah air.

BACA JUGA:   Bertabur Hadiah di IIMS Hybrid 2022

“Sebagai official NFT Partner dari IIMS 2022, LOKET berbangga dapat dipercaya Dyandra menghadirkan NFT bernama IIMS NFT Society bagi pecinta otomotif di Indonesia. Untuk pertama kalinya kami mempersembahkan NFT bertemakan otomotif di Indonesia dan juga regional,” jelas Anvid.