PHRI BIKE TOUR 2022 Berhadiah Rp72 Juta

Thursday, 02 June 22 Bayu Hari
PHRI BIKE TOUR

Guna meningkatkan pergerakan wisatawan, tingkat hunian kamar hotel dan pertumbuhan ekonomi daerah pasca pandemi, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) menggelar PHRI BIKE TOUR 2022 yang berlangsung di delapan kota, yaitu Padang, Bali, Palembang, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar, dan Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari hasil Rakernas PHRI yang berlangsung pada Februari lalu di Padang,” kata Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani.

Menurut Rina Pangeran, Ketua PHRI Sumatera Barat, diharapkan mampu membantu menaikan tingkat hunian kamar di Sumater Barat. “Kegiatan MICE dan event seperti ini efektif untuk meningkatkan okupansi hotel. Event ini sejalan dengan program pemerintah provinsi yang akan menggelar tahun kunjungan wisata ‘Visit Beautiful West Sumatera 2023’,” katanya.

BACA JUGA:   Astindo Fair akan Berkonsep B2B

Dalam Konferensi Pers yang berlangsung pada 31 Mei 2022 di Hotel Sahid Jakarta, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Henky Manurung menyatakan dukungannya. Menurutnya, event semisal sport tourism ini terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata.

“Semakin banyak event di daerah, semakin baik untuk pemulihan sektor pariwisata. Event mampu meningkatkan pergerakan turis dan tentu turut mempromosikan destinasi pariwisata, katanya.

Sementara itu, PHRI BIKE TOUR ini dikemas dengan pelbagai program menarik oleh Inspiro, perusahaan organizer yang berpengalaman menggelar sport tourism, salah satunya ialah Jakarta Marathon. Rute sepanjang kurang lebih 40 kilometer yang dilalui oleh peserta akan melintasi beberapa spot wisata menarik. Selain itu, pada masing-masing spot itu akan ada aktivitas berbasis kearifanlokal yang dilakukan para peserta.

BACA JUGA:   Etape Kedua PHRI BIKE Tour 2022 Finish di Ubud

“Para peserta nanti akan diajak untuk membuat Teh Talua, minuman khas Sumbar. Atau menyusun dan menumpuk piring-piring ala Minang,” kata Ndang Mawardi, CEO Inspiro.

Ndang mengatakan, setiap peserta juga akan diajak membuat video yang menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan. Dan tiga video terbaik peserta di setiap kota akan mendapatkan total hadiah Rp 9.000,000 dan voucher hotel.  Jadi total hadiah untuk penyelenggaraan di delapan kota berjumlah Rp72 juta. Para pemenang akan diumumkan satu minggu setelah acara berlangsung di masing-masing kota.

“Jadi kita mendapatkan viral dari para peserta di sosmed. Ini akan menjadi promosi yang bagus untuk destinasi wisata yang menjadi tuan rumah PHRI BIKE TOUR,” katanya.

BACA JUGA:   PHRI Bersiap Memilih Ketua Baru

Adapun biaya registrasi peserta hanya Rp 200 ribu, harga itu sudah termasuk Mendali, Snacks, Jersey, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Sementara itu, pelaksanaan PHRI BIKE TOUR ini ditargetkan akan diikuti sekitar 500 peserta di masing-masing kota. “Separuh dari peserta berasal dari luar kota sehingga dapat membantu meningkatkan tingkat hunian kamar hotel di masing-masing kota, ” Budi Tirtawisata, Wakil Ketua Umum PHRI Bidang Promosi dan Pemasaran.