ARTOTEL Wahid Hasyim – Jakarta Selenggarakan Pameran Seni Tunggal Karya Enggar Rhomadioni

Wednesday, 28 August 19 Harry Purnama
ARTOTEL Wahid Hasyim

ARTOTEL Wahid Hasyim – Jakarta selenggarakan pameran seni tunggal seniman asal Yogyakarta, Enggar Rhomadioni, dengan tema “Retrieval”. Pameran seni ini akan berlangsung dari 23 Agustus 2019 hingga 20 Oktober 2019 di ARTSPACE yang berada di West Wing ARTOTEL Wahid Hasyim – Jakarta.

Pameran seni ini menampilkan berbagai karya visual Enggar sebagai hasil observasinya mengenai peristiwa di masa tumbuh kembang manusia, yang di dalamnya muncul berbagai macam peristiwa yang membekas sebagai trauma ataupun memori yang berkesan. Secara khusus, dia mengumpulkan informasi yang terkait momen-momen yang bersifat romantik, kedukaan, kemarahan, dan kekosongan yang senantiasa mendampingi fase awal hidup seorang individu.

“Beberapa temuan informasi tersebut saya manifestasikan dalam objek berupa gestur tubuh dan susunan benda-benda yang pernah menjadi bagian dari peristiwa tertentu sebagai objek yang dianggap mewakili emosi yang muncul saat membaca informasi-informasi tersebut,” ujar Enggar.

Nova Novita Sihombing, General Manager ARTOTEL Wahid Hasyim – Jakarta, mengatakan, “Pameran seni tunggal ini merupakan pameran seni kedua yang kami selenggarakan setelah hotel ini dibuka pada April 2019. Bekerja sama dengan tim ARTOTEL Project Series (APS) dalam pemilihan seniman muda Indonesia yang akan menampilkan karyanya di ARTSPACE, kami berharap ARTOTEL Wahid Hasyim – Jakarta dapat menjadi hotel yang konsisten mempromosikan karya seni para seniman kontemporer Indonesia dan karya-karya seni tersebut dapat dinikmati oleh para tamu kami secara gratis.”

Terletak di pusat Kota Jakarta, ARTOTEL Wahid Hasyim – Jakarta adalah hotel butik yang terinspirasi seni, dihiasi dengan berbagai karya seni dari lima seniman lokal, seperti Lala Bohang, Rega Ayunda, Ricky Janitra, Restu Taufik Akbar, dan Marishka Soekarna. Kelima seniman tersebut melahirkan karya-karya seni dengan tema “Metamorfosis”.

ARTOTEL Wahid Hasyim memiliki 122 kamar dengan dua tipe kamar, yaitu STUDIO 20 dan STUDIO 40. Masing-masing kamar dilengkapi dengan televisi 43 inci, mesin pembuat kopi Dulce Gusto, serta koneksi Wi-Fi. Selain itu, ARTOTEL Wahid Hasyim – Jakarta juga memiliki Bang Bang Restaurant & Bar sebagai restoran independen yang menyajikan beragam sajian lokal dan internasional. Bang Bang Restaurant& Bar juga menyuguhkan berbagai macam menu koktail, wine, dan spirit. Tidak lupa ARTSPACE yang terletak di lantai dasar West Wing sebagai galeri pameran karya seni yang dibuka untuk umum dan tanpa biaya masuk.