éL Hotel Royale Bandung Berikan APD untuk Tenaga Medis COVID-19

Wednesday, 15 April 20 Bonita Ningsih
éL Hotel Royale Bandung

éL Hotel Royale Bandung menggalang donasi untuk membantu rumah sakit yang menangani kasus COVID-19. Donasi tersebut berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini dibutuhkan tenaga medis untuk melawan COVID-19.

Pemberian donasi ini dilakukan lantaran melihat perjuangan para tenaga medis yang dengan ikhlas merawat pasien COVID-19. Diharapkan dengan pemberian APD ini, para tenaga medis akan terlindung dari virus Corona sehingga dapat memberikan tindakan penanganan yang terbaik bagi pasiennya.

Ririe Idriana, Director of Sales & Marketing éL Hotel Royale Bandung, mengatakan, pemberian donasi ini sebagai bentuk peduli terhadap dokter dan tenaga medis. Meskipun industri perhotelan juga tengah mengalami penurunan bisnisnya, namun mereka tetap berkomitmen untuk melakukan aksi sosial ini.

“Kondisi pariwisata kita termasuk perhotelan memang sedang terpuruk akibat COVID-19, tetapi kita tetap peduli di sini. Kita tak bisa membiarkan para tenaga medis berjuang tanpa persenjataan yang memadai,” katanya.

éL Hotel Royale Bandung mendonasikan APD ke Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Seperti diketahui, RS Paru Dr. H. A. Rotinsulu menjadi salah satu rumah sakit di Bandung yang ditunjuk Kementerian Kesehatan RI sebagai rumah sakit rujukan COVID-19.

Tak hanya memberikan donasi, di tengah pandemi COVID-19 pihak hotel terus meningkatkan kebersihan seluruh area hotel sehingga tamu merasa nyaman. Selain meningkatkan kebersihan, pihak hotel juga menerapkan pengecekan suhu tubuh untuk tamu dan karyawan. Penyediaan hand sanitizer juga diberikan untuk menjaga kesehatan seluruh penghuni hotel selama pandemi ini berlangsung.

Untuk mendukung upaya physical distancing, hotel ini juga memberikan imbauan agar setiap orang menjaga jarak di dalam lift, di ruang rapat, dan tempat lainnya. éL Hotel Royale Bandung akan selalu mendukung program pemerintah agar dapat memutuskan rantai penyebaran virus Corona.

“Kami juga berharap agar semua pasien yang terdampak COVID-19 dapat segera sembuh dan pejuang garda terdepan COVID-19 dapat selamat dari ancaman virus ini,” jelasnya.