The Sultan Hotel & Residence Jakarta Terima Izin Menggelar Pernikahan Dari Disparekraf Jakarta

Friday, 23 April 21 Harry
wedding di Sultan Hotel & Residence Jakarta

Sebagai salah satu hotel yang telah lolos protokol kesehatan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga telah menerima izin sah untuk menggelar resepsi pernikahan di masa PSBB.

Fintan O’Doherty, General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta, mengatakan, “Setelah melalui proses yang ketat, kami berhasil mendapatkan SK No. 418 Tahun 2020. Kami melalui berbagai tahapan, dimulai dari pengajuan dokumen sampai dengan peninjauan langsung di lapangan untuk memeriksa segala hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan oleh tim gabungan dari Disparekraf dan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.”

Kapasitas pengunjung yang diizinkan oleh Disparekraf Jakarta adalah maksimal 50% dari kapasitas normal. Hal tersebut untuk menerapkan kebijakan jaga jarak  (social distancing).

Untuk kegiatan pernikahan maupun MICE, The Sultan Hotel & Residence Jakarta memiliki Golden Ballroom yang berkapasitas hingga 2.000 orang di kondisi normal. Selain ballroom, hotel bintang lima ini juga memiliki beberapa hall dan area outdoor, seperti Lagoon Garden, Kudus Hall, Kudus Garden, dan area yang terbaru Sultan Pizzeria.

BACA JUGA:   Glitz & Glam Festivity Di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Dalam kegiatan operasional sehari-hari, The Sultan Hotel & Residence Jakarta secara konsisten menerapkan protokol kesehatan di setiap lini yang mencakup kebersihan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di seluruh area hotel sesuai panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) untuk sektor pariwisata.

“Hal ini juga turut dibuktikan dengan didapatnya sertifikasi CHSE Lingkup Hotel dari Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada awal November lalu,” kata Fintan O’Doherty. “Tak hanya itu, hotel juga membentuk tim Satgas COVID-19 internal untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan setiap saat di seluruh area hotel.”

BACA JUGA:   Menyambut Tahun Ayam Api Bersama Novotel Bandung

Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat memberi ketenangan kepada seluruh tamu, terutama untuk mempelai yang melangsungkan resepsi pernikahan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta dan undangan yang hadir.

The Sultan Hotel & Residence Jakarta adalah hotel bintang lima yang terletak di pusat Senayan. Hotel ini berlokasi dekat dari pusat perbelanjaan internasional serta tempat hiburan yang dapat dicapai dalam beberapa menit. The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga hanya berjarak 5 menit berkendara dari Senayan City Mall dan Plaza Senayan, 5 menit berjalan kaki ke Jakarta Convention Centre dan 15 menit berkendara ke Stasiun Kereta Gambir.

Hotel ini juga menyediakan akses mudah ke bangunan bisnis utama hanya dengan berjalan kaki. Selain itu, para tamu dapat dengan mudah mengunjungi Jakarta Convention Centre (JCC) melalui jalur ber-AC (walkway tunnel).

BACA JUGA:   Makan Malam Halloween dan Rocktobeer Fest Hadir di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk

Tersebar di kurang lebih 23 hektare taman tropis yang rimbun, hotel ini memiliki kolam renang di area apartemen dan 2 restoran tempat bersantap. Di sini, The Sultan Hotel & Residence Jakarta menawarkan 694 kamar berperabot lengkap, termasuk lantai eksklusifnya. Fasilitasnya termasuk Golden Ballroom, pusat kebugaran, tempat parkir, dan gerai untuk berbelanja, juga mengalami berbagai macam masakan lezat yang disajikan di restoran hotel.