Logo Wonderful Indonesia akan Tampil di Tim Balap Gresini Racing pada Ajang MotoGP 2022

Tuesday, 08 February 22 Bonita Ningsih

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat melakukan kerja sama dengan tim balap yang akan tampil pada ajang MotoGP 2022. Langkah ini dilakukan sebagai ajang mempromosikan pariwisata Indonesia agar kembali bangkit di tengah situasi pandemi Covid-19.

Bentuk kerja sama yang dilakukan Kemenparekraf adalah memasang logo Wonderful Indonesia pada tim balap Gresini Racing pada ajang MotoGP 2022. Selain itu, logo ikonik ini juga akan tampil pada motor balap Desmosedici GP milik Gresini Racing saat kompetisi musim ini.

BACA JUGA:   Ini Syarat Berkunjung ke Bali Bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri 

Nantinya, logo tersebut akan terlihat pada bagian sayap depan dari motor milik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Logo Wonderful Indonesia akan dipasang pada winglet motor balap Ducati Gresini Racing.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Menurutnya, kerja sama ini mampu meningkatkan performa pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga mendukung kebangkitan ekonomi di Indonesia.

BACA JUGA:   Projek-D Vol.2 Tempatkan Dua Panggung di Satu Area

“Dengan kerja sama ini terlebih exposure dari pecinta MotoGP, saya percaya bahwa mengekspos beberapa merek-merek top Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar merek dari nasional ke skala internasional. Selain itu, dapat berkontribusi pada kebanggaan bangsa,” kata Sandiaga.

Kemitraan ini juga menandakan sebagai kembalinya MotoGP ke Indonesia sejak terakhir kali digelar pada 1997. Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang rencananya digelar di Sirkuit Mandalika, NTB, pada pertengahan Maret 2022.

BACA JUGA:   Kolaborasi Kemenparekraf dan Accor Untuk Penggunaan dan Pemasaran Produk UMKM

“Maka dari itu, dengan kerja sama ini akan membangun citra branding pariwisata maupun pelaku industri nasional bisa semakin dikenal luas secara global,” ujarnya lagi.