MARKAS 2018 Mendapat Respons Positif dari Pengunjung

Thursday, 03 May 18   17 Views   0 Comments   Harry Purnama
Salah satu pengisi acara di panggung utama MARKAS 2018, Fourtwnty, menghibur pengunjung yang berada di area Bintaro Xchange Mall, Outdoor Area.

MARKAS (Market & Komunitas) 2018 telah selesai dilaksanakan selama dua hari berturut-turut pada 28-29 April 2018 di Bintaro Xchange Mall (outdoor area). Festival dengan konsep O2O (online to offline) yang merupakan kolaborasi antara KASKUS dan Dyandra Promosindo ini berhasil menarik 32.254 pengunjung dalam dua hari pelaksanaannya.

“Kami tentunya merasa sangat senang melihat respons positif dari Kaskuser juga masyarakat umum yang menghabiskan akhir pekannya untuk mengeksplor MARKAS, terlebih melihat kehadiran komunitas-komunitas KASKUS yang menunjukkan dukungan dan kesolidannya meramaikan festival ini. Antusiasme ini pastinya akan menjadi dorongan kami untuk terus konsisten menghadirkan MARKAS setiap tahunnya dengan konsep yang lebih menarik dan tentunya kolaborasi yang lebih seru antara komunitas dan seller KASKUS,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, menambahkan, “Pelaksanaan MARKAS setiap tahunnya selalu menjadi tantangan bagi kami agar bisa menghadirkan sebuah festival yang tidak hanya menjadi ajang kopdar komunitas KASKUS tetapi juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kami optimistis ke depannya bisa menghadirkan konsep yang lebih menarik lagi untuk menyatukan keunikan komunitas KASKUS dengan masyarakat umum dalam satu festival.”

MARKAS Lounge dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin melihat lebih dekat dan berinteraksi dengan influencers idola mereka yang hadir untuk mengisi beberapa sesi talkshow, yaitu Fathia Izzati, Sabrina Sameh, dan Atta Halilintar. Sementara area komunitas diramaikan oleh talkshow kolaborasi antara Camera Analog x KASKUS Clothing Community Indonesia (KCCI) di mana mereka memamerkan karya fotografi analog dalam medium kaos, sementara kolaborasi Komunitas Sneakers Gacoan x Muklay menghasilkan dua pasang sepatu Vans yang telah didesain khusus oleh Muklay dan dilelang pada para pengunjung MARKAS 2018.

Program terbaru, yakni MARKAS Treasure Hunt—program berhadiah berbasis QR Code yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi setiap area di MARKAS—juga berhasil menarik pengunjung untuk berpartisipasi. Sebanyak tiga orang pengunjung dengan e-coupon terbanyak dan terpilih berdasarkan undian berhasil membawa pulang hadiah berupa Samsung Galaxy Note 8, Drone Dji Mavic Pro, dan Samsung Gear S3 Frontier.

MARKAS 2018 juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari Jaz, Danilla, Fourtwnty, Ari Lasso, HiVi, RAN, Naif, dan PADI Reborn.

Selama dua hari pelaksanaannya, Playground dan Otoground menjadi dua area utama yang menarik perhatian pengunjung. Area Playground memungkinkan pengunjung untuk jajan dan berbelanja dari beragam tenant F&B juga lifestyle, di mana pengunjung bisa mendapatkan diskon sebesar 61 persen dengan menggunakan Sakuku untuk melakukan transaksi pembelian F&B pada masa happy hour, yaitu pukul 11.00-13.00 dan 16.00-18.00.