MG Luncurkan Mobil Listrik Pertama Untuk Menggelar Pertunjukan Musik

Friday, 19 May 23 Bonita Ningsih

Morris Garages (MG), brand otomotif asal Inggris, terus menunjukkan konsistensinya dengan memamerkan produknya di Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023). Pameran kendaraan listrik ini hadir pada tanggal 17–21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Dalam acara ini, MG Motor Indonesia, memamerkan mobil listrik MG4 EV yang telah meraih berbagai penghargaan di ranah global. Produk ini menjadi sebuah langkah besar MG Motor Indonesia dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia. 

Secara konsisten, MG, terus memberikan inovasi teknologi terdepan guna meredefinisi ekspektasi konsumen dan seluruh pecinta otomotif di tanah air. Seperti yang dihadirkan dalam MG4 EV, yaitu lebih menggunakan sumber daya energi yang lebih ramah lingkungan. 

Melalui inovasi teknologi tersebut, MG4 EV, terbukti mampu menghasilkan daya listrik yang cukup untuk menyediakan kebutuhan listrik pada pertunjukan musik. Inovasi tersebut juga ditampilkan dalam panggung utama booth MG selama perhelatan ajang PEVS 2023 berlangsung.

BACA JUGA:   Dieng Orienteering Race, Lomba Lari Dibalut dengan Pameran Outdoor

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi lantaran MG4 EV telah memiliki teknologi baru yang tertanam dengan fitur V2L atau Vehicle-to-Load. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya pada perangkat listrik seperti laptop, smartphone, hingga alat instrumen musik yang membutuhkan daya listrik di dalamnya.

V2L merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan daya baterai dari kendaraan listrik untuk memberikan daya ke peralatan listrik dengan cukup mencolok ke adapter yang tersedia di bagian bagasi MG4 EV. Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kilowatt (kW), para pengguna dapat menggunakan berbagai peralatan listrik yang mereka butuhkan, dimana saja mereka berada.

Para pengguna akan dimudahkan dengan adanya teknologi ini karena tidak perlu membawa adaptor atau mencari colokan listrik lainnya saat ingin menyambungkan daya ke perangkatnya. Oleh sebabnya, MG4 EV, bukan hanya sekadar kendaraan tetapi juga sebagai sumber daya listrik yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Traveloka Promosikan Singapura di Lima Pasar Utama ASEAN

“Kami sangat bangga bisa menjadi salah satu pionir dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia dan juga memperlihatkan teknologi canggih pada MG4 EV kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap dengan kehadiran MG4 EV di Indonesia, kami bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan,” jelas Arief.

Dengan adanya inovasi tersebut, MG, kembali mencetak sejarah dengan memecahkan rekor MURI sebagai produsen mobil pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya listrik utama dalam sebuah pertunjukan musik. Pemberian MURI dilakukan dalam perhelatan PEVS 2023 dengan terlebih dahulu menggelar pertunjukan musik di dalam booth.

Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia, menambahkan bahwa kehadiran MG4 MV sudah sangat ditunggu oleh konsumen Indonesia sejak awal diluncurkan pada Februari 2023. Hal ini terlihat dari adanya pemesanan sebesar 1.200 unit MG4EV semenjak resmi meluncurkan produk tersebut di Indonesia.

BACA JUGA:   IIMS 2023 Kembali Gunakan Seluruh Hall JIExpo Kemayoran

“Kami akan terus melakukan inovasi dan mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. MG akan terus memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan lingkungan hijau di Indonesia. MG pun berharap kedepannya dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata Donny.