Pelaku Parekraf Sulawesi Utara Terima Vaksinasi

Friday, 05 March 21 Harry

Dalam kunjungan kerjanya ke Destinasi Super Prioritas Likupang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi Sulawesi Utara. Jumlah pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara yang akan menerima vaksin ada 3.000 orang, dan 300 di antaranya telah menerima vaksin pada 5 Maret 2021 di Graha Bumi Beringin, Manado.

Sandiaga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang telah memberikan vaksinasi kepada pelaku usaha pariwisata di Sulawesi Utara.

“Sulawesi Utara ini merupakan salah satu destinasi prioritas. Oleh karena itu, terima kasih kepada pak Menkes karena pelaku pariwisata di sini akan mendapatkan vaksinasi. Kita ingin menebar harapan dan motivasi untuk segera bangkit,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA:   2017, Merlin Operasikan LEGOLAND di Dubai

Selain menerapkan 3M, Sandiaga juga akan meningkatkan 3T di setiap destinasi pariwisata di Indonesia, yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

“Setelah itu baru kita harapkan kedisiplinan dari warga,” ujar Sandiaga.

Budi Gunadi menambahkan, pada bulan Januari Indonesia baru mendatangkan ada 3 juta vaksin, lalu pada Februari 7 juta vaksin, dan Maret 11 juta vaksin. Hingga akhir Juni 2021, Indonesia sudah bisa datangkan 90 juta vaksin.

BACA JUGA:   Majalah VENUE Raih Penghargaan The Most Outstanding MICE Magazine

“Dari total kebutuhan vaksin 363 juta, itu artinya baru 24 persen dari total kebutuhan vaksin,” ujar Budi. “Jadi, semuanya harap bersabar.”

Di Sulawesi Utara sendiri tahap pertama sudah menerima 22.000 vaksin, sekarang tahap kedua sudah 64.000 vaksin.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Sandiaga juga mengunjungi salah satu pelaku usaha kreatif lokal, yakni Christine Klappertaart yang merupakan salah satu oleh-oleh khas Manado.

“Saya ingin mengajak semua membangkitkan ekonomi kita dengan membeli produk kreatif lokal. Ini harus didukung oleh kita sendiri,” ujar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga ingin mengajak para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk melakukan adaptasi teknologi dan digital.

BACA JUGA:   Kompetisi Foto Mitsubishi All New Pajero Sport

“Dengan demikian, mereka akan menjadi ekosistem ekonomi zaman now atau dijual di marketplace. Selain itu, juga bisa dengan menggunakan pembayaran memakai QR code,” ujar Sandiaga.

“Mari kita semua bersiap-siap memulihkan ekonomi kita karena pandemi ini juga telah berusia 1 tahun, dan kita butuh berita baik,” tutup Sandiaga Uno.