Tips Menghemat Pernikahan Impian di Hotel Bintang 5

Saturday, 29 June 19 Harry Purnama
Crowne Plaza Bandung

Siapa bilang pesta pernikahan di hotel itu membosankan dan mahal? Justru, fasilitas dan pelayanan hotel, terutama di hotel bintang 5 berkelas internasional, dapat memberikan banyak kemudahan dan lebih hemat. Sebab, paket pernikahan di hotel biasanya sudah termasuk dengan penyewaan ballroom atau venue pernikahan, standar kebutuhan listrik, katering dalam bentuk buffet dan stall, serta kebutuhan kamar untuk calon pengantin dan juga pasangan.

Tentu hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk menghemat bujet pernikahan. Untuk lebih menghemat lagi, inilah tips-tips cerdas untuk mewujudkan pernikahan impian di hotel bintang 5.

Pilih Hotel yang Berlokasi Strategis

Lokasi hotel menjadi kunci kemudahan dan kesuksesan penyelenggaraan pernikahan. Sebab, dengan memilih hotel di tengah kota akan memudahkan tamu dan keluarga untuk menghadiri acara. Juga, calon pengantin pun tidak perlu menyiapkan shuttle bus khusus untuk menjemput rombongan.

Seperti Crowne Plaza Bandung yang terletak di Jalan Lembong no.19 Kota Bandung, ini merupakan satu-satunya hotel bintang lima yang berlokasi tepat di tengah Kota Bandung. Cara mengaksesnya pun bisa menggunakan angkutan umum atau mobil pribadi tanpa perlu khawatir penyediaan lahan parkir.

Tentukan Konsep Pernikahan yang Unik

Unik juga tidak berarti mahal, tapi yang penting berkesan dan terasa intim. Oleh karena itu, pemilihan konsep pernikahan indoor ataupun outdoor dapat mendukung suasana pernikahan yang diimpikan dan tentunya menghemat biaya dekorasi.

Untuk konsep semi-outdoor, ornamen natural dan pemandangan kota yang indah bisa menjadi dekorasi pernikahan yang lebih berkesan. Hanya perlu tambahan hiasan bunga atau lampu untuk melengkapi kecantikan alam yang sudah ada. Sedangkan untuk pernikahan di ballroom hotel yang sudah memiliki interior modern dan mewah, juga hanya membutuhkan sedikit sentuhan manis dan hangat di area penerima tamu dan pelaminan.

Kedua konsep ini pun dimiliki oleh Crowne Plaza Bandung dengan Mountain View Poolside Bar sebagai venue pernikahan semi-outdoor dan Braga Ballroom untuk venue indoor-nya. Bahkan, apabila calon pengantin menginginkan prosesi akad outdoor dan resepsi di ballroom pun (atau sebaliknya), dapat diwujudkan dengan pembayaran satu venue saja.

Karakteristik Mountain View Poolside Bar yang merupakan area semi-outdoor di lantai 5 dengan pemandangan infinity pool kini sedang digemari calon pengantin karena memberikan suasana yang berbeda. Untuk Braga Ballroom dengan luas 600 m2 mampu menampung hingga 800 tamu. Dekorasi ballroom yang simple namun tetap elegan akan semakin harmonis dengan sedikit tambahan dekorasi.

Selain itu, Crowne Plaza Bandung juga memiliki 16 function room yang bisa digunakan untuk melengkapi keperluan acara seperti acara adat, ruang ganti, ruang istirahat keluarga, dan sebagainya.

Sesuaikan Budget dengan Pilihan Sajian

Kelebihan memilih hotel sebagai venue pernikahan juga salah satunya adalah paket yang ditawarkan sudah termasuk dengan katering sesuai dengan jumlah tamu yang ditentukan. Paket buffet atau prasmanan yang disajikan pun sudah lengkap, dari menu appetizer, main course, dessert, hingga food stall akan ditata apik sesuai dengan standar hotel tersebut. Jika tamu yang datang melebihi prediksi pun, Culinary Team di hotel tersebut bisa dengan sigap menyediakan makanan tambahan sesuai dengan permintaan pasangan. Jadi, tidak perlu khawatir kekurangan makanan.

Di Crowne Plaza Bandung yang merupakan bagian dari InterContinental Hotel Group menawarkan beragam sajian terbaik hasil olahan Culinary Team dengan pengalaman internasional. Standar paket yang ditawarkan pun terdiri dari 3 appetizer, 1 soup, 5 main courses, 4 dessert atau buah, dan 2 food stalls untuk 40% jumlah undangan. Namun, pemilihan menu juga bisa disesuaikan dengan bujet dari calon pengantin.

Manfaatkan Promo dan Diskon Wedding Expo

Sudah menjadi rahasia umum bahwa di setiap wedding exhibition pasti setiap vendor dan tenant akan berlomba-lomba menawarkan promo dan diskon terbaik. Oleh karena itu, calon pengantin tidak boleh melewatkan pameran pernikahan yang ada, terutama jika calon pengantin sudah memiliki target hotel yang akan dipilih dan bisa mencari tahu jadwal pameran hotel tersebut untuk mendapatkan diskon-diskonnya.

Seperti juga Crowne Plaza Bandung yang turut aktif mengikuti berbagai pameran pernikahan di Kota Bandung. Promo-promo yang ditawarkan seperti promo cash back Rp10 juta dan juga kesempatan lucky dip untuk pasangan yang membayar down payment pada saat pameran berlangsung. Untuk mengetahui jadwal pameran pernikahan yang diikuti, calon pengantin dapat mengikuti social media Instagram @weddingatcrowneplazabdg.

Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang 5 dan bagian dari salah satu jaringan hotel internasional terbesar, InterContinental Hotel Group (IHG). Hotel ini menyediakan 270 kamar hotel dan kamar Suite elegan dengan pemandangan luas pusat Kota Bandung. Fasilitas MICE yang beragam dapat menampung berbagai jenis spektakuler dan acara berkesan lainnya. Kehadiran Crowne Meeting Director akan menjadi partner yang tepercaya, profesional, fleksibel, dan selalu bekerja sama dengan baik untuk memerhatikan detail acara Anda, bahkan untuk perubahan di menit-menit terakhir.