32 Negara Hadir dalam Pameran Art Basel Hong Kong

Wednesday, 29 March 23 Bonita Ningsih

Hong Kong mulai menjadi sorotan dunia khususnya bagi para pecinta seni dan budaya. Pasalnya, pada musim ini Hong Kong menggelar berbagai perayaan seni dan budaya berskala internasional yang dimulai dengan acara Art Basel Hong Kong dan Art Central.

Pameran Art Basel Hong Kong hadir dalam rangkaian musim seni Hong Kong dan berhasil digelar pada tanggal 23-25 Maret 2023. Pameran seni internasional yang sudah ada sejak tahun 2019 ini menampilkan 177 peserta dari 32 negara dan wilayah. 

BACA JUGA:   Kemendag Tunda Seleksi Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta 2020

Selanjutnya disusul dengan Art Central sebagai anchor lineup karya seni yang digelar pada tanggal 22-25 Maret 2023. Art Central merupakan pameran seni Hong Kong yang telah menjadikannya sebagai salah satu platform paling penting di kawasan ini. 

Art Central juga dijadikan wadah bagi para seniman baru yang ingin menyelenggarakan pameran secara bersamaan. Dengan adanya dua pameran ini, membawa Hong Kong sebagai salah satu pusat pertukaran seni dan budaya internasional terkemuka di dunia. 

BACA JUGA:   SIAL Interfood 2023 Targetkan 85.000 Pengunjung

Dalam penyelenggaraannya, pameran ini menghadirkan serangkaian acara mulai dari pertemuan hingga pengalaman kelas dunia yang berlangsung di penjuru kota. Perayaan seni dan budaya ini juga mampu menampilkan lanskap kreatif Hong Kong yang terus berkembang sekaligus memperkuat posisinya sebagai pusat budaya global.

Ada yang spesial dari penyelenggaraan Art Central yang mana Hong Kong Tourism Board bekerja sama di dalamnya untuk meluncurkan “Arts in Hong Kong café”. Di sini, para pengunjung dapat masuk ke dalam galeri seni kontemporer layaknya sebuah kafe untuk melihat karya-karya kolaborasi seniman lokal dan mancanegara.